Home > Umum

Beam Mobility Hadirkan Armada Ramah Lingkungan di Jababeka

Saat ini, Beam Mobility telah mengoperasikan layanan berbagi skuter dan sepeda elektrik di lebih dari 60 kota di Australia, Selandia Baru, Malaysia, Thailand, Korea, dan Turki.

MOTORESTO.ID,JAKARTA--Hadirnya sarana transportasi modern seperti kendaraan listrik di kawasan industri yang besar menjadi kebutuhan pokok bagi industri guna mempercepat proses mobilitas  karena dianggap menjadi solusi efektif, efisien dan ramah lingkungan.

Hal itu dilakukan Beam Mobility, perusahaan mobilitas mikro terbesar di Asia Pasifik, yang bekerja sama dengan Pengelola Kawasan Kota Jababeka, meluncurkan layanan berbagi kendaraan listrik seperti skuter dan sepeda elektrik di kawasan komersial dan hunian Kota Jababeka, Cikarang.

Beam Mobility hadir dengan membawa kendaraan listrik mikromobilitas sebagai sarana perjalanan singkat bagi penghuni Kota Jababeka. Kendaraan ramah lingkungan ini akan membantu udara Kota Jababeka menjadi lebih bersih, aman, menyenangkan dan minim polusi. "Upaya ini kami lakukan untuk memudahkan mobilitas pengguna," kata Head of Expansion Beam Mobility Indonesia, Valentinus Ricky Sjofyan dalam keterangan tertulisnya, Senin (8/5).

Beam menyediakan 1 jenis armada yang dihadirkan di kota/wilayah Jababeka, yaitu Beam Rover. Seluruh armada Beam Mobility memiliki batas kecepatan maksimal 25km/jam yang dilengkapi dengan fitur teknologi IoT, sehingga dapat dimonitor kondisi setiap kendaraan secara real-time, melalui aktivasi geofencing, dan secara otomatis dapat mendeteksi jika terdapat permasalahan, seperti Ketika diperlukan peggantian baterai. Setiap armada juga dilengkapi dengan baterai cadangan.

Saat ini, Beam Mobility telah mengoperasikan layanan berbagi skuter dan sepeda elektrik di lebih dari 60 kota di Australia, Selandia Baru, Malaysia, Thailand, Korea, dan Turki. Di Indonesia, Beam Mobility telah hadir di beberapa kota dan wilayah termasuk Bogor dan Bali. Lebih jauh, layanan Beam juga telah tersedia di beberapa kawasan hunian, seperti Graha Raya dan Bintaro Jaya.

× Image