Home > Umum

Serius Hadir di Indonesia, MG Hadirkan Teknologi Ini

MG4 EV juga merupakan mobil pertama yang dibangun pada Modular Scalable Platform yang merupakan teknologi dari MG

MOTORESTO.ID, JAKARTA -- Animo masyarakat seputar mobil listrik semakin meningkat dari tahun ke tahun. Berdasarkan data dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan mobil listrik pada tahun 2022 mengalami peningkatan drastis sebesar 383,46% dibandingkan pada tahun 2021 sebelumnya.

Hal itu tidak terlepas dari upaya sejumlah pabrikan yang giat memasarkan berbagai model kendaraan listrik mereka di Tanah Air. Pemerintah Indonesia telah menetapkan program untuk mempromosikan penggunaan kendaraan listrik di seluruh negeri.

"Kami mendukung penggunaan kendaraan listrik dan memperkenalkan program yang mempromosikan kendaraan listrik di seluruh negeri, kata Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan dalam sebuah acara penampilan MG4 EV dan MG ZS EV pada hari Sabtu (29/4).

Terbukanya akses pasar kendaraan listrik juga telah mendorong pengembangan teknologi terkait dengan sistem penggeraknya. Salah satunya seperti yang dilakukan MG melalui teknologi baterai terbaru Rubik’s Cube. Teknologi penggerak listrik terpadu ini memungkinkan MG4 EV mencapai kecepatan 100 km/jam dalam hanya 7,7 detik.

Selain itu, MG4 EV juga merupakan mobil pertama yang dibangun pada Modular Scalable Platform yang merupakan teknologi dari MG, menghasilkan efisiensi listrik yang lebih tinggi. MG4 EV juga telah dilengkapi dengan kemampuan V2L (Vehicle to Load) yang dapat memberikan tenaga listrik pada berbagai peralatan sehari-hari, menghilangkan kebutuhan pengendara untuk menggunakan sumber tenaga lain untuk memenuhi berbagai kebutuhan dimana pun mereka berada.

"Kami serius dalam kemajuan sustainable green environment dan kedepannya bisa membawa lebih banyak lagi produk berkualitas yang berkelanjutan sebagai pilihan solusi masyarakat Indonesia," kata Arief Syarifudin, Marketing and PR Director MG Motor Indonesia dalam keterangan tertulisnya.

× Image