Home > Umum

Resmi Mengaspal di Sulsel, MG 4 EV Siap "Setrum" Masyarakat Kota Makassar

MG 4 EV hadir di makassar. Mobil listrik garapan MG (Morris garage) yang menawarkan desain menarik, performa yang mumpuni, dan dilengkapi dengan teknologi mutakhir, serta fitur keselamatan yang tanpa kompromi.

MOTORESTO.ID, MAKASSAR -- MG 4 EV hadir di makassar. Mobil listrik garapan MG (Morris garage) yang menawarkan desain menarik, performa yang mumpuni, dan dilengkapi dengan teknologi mutakhir, serta fitur keselamatan yang tanpa kompromi. MG juga sudah memberikan dukungan dalam hal pengadaan infrastruktur pengisian baterai mobil listrik di Kota Makassar yang di mulai di Dealer Resmi MG di kawasan Pettarani Makassar.

Pada kesempatan kali ini, MG Motor Indonesia bersama dengan pemerintah Kota Makassar lewat kendaraan listrik terbaru tersebut, MG hadir untuk meningkatkan kesadaran lingkungan dan menghijaukan Kota Makassar, bahkan Sulawesi. Terlebih Makassar sebagai ibu kota provinsi Sulawesi Selatan dan menjadi salah satu kota metropolitan di Indonesia, yang menjadikannya sebagai kota terbesar keempat di Indonesia dan terbesar di Kawasan Timur Indonesia tersebut memiliki potensi yang cukup besar dalam pasar kendaraan listrik di Indonesia.

Peluncuran MG4 EV ini menjadi upaya MG dan Pemerintah Kota Makassar untuk mempromosikan teknologi ramah lingkungan dan mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam menjaga kebersihan lingkungan.
Dalam kolaborasi ini, MG bersama Pemerintah Kota Makassar akan mempromosikan penggunaan mobil listrik sebagai solusi untuk mengurangi polusi udara di kota dan menghijaukan Sulawesi.

Dalam acara peluncuran yang dilaksanakan pada tanggal 6 April 2023 di TSM Makassar, para tamu undangan dan rekan-rekan media diberikan kesempatan untuk melihat langsung secara lengkap fitur dan spesifikasi dari kecanggihan mobil listrik MG 4 EV.

Memiliki tenaga hingga 150 hp dan torsi sebesar 260 Nm yang disalurkan ke roda belakang dan dapat melaju dari 0-100 km/jam dalam waktu hanya 7,7 detik. Disertai teknologi baterai yang canggih, mobil ini dapat menempuh jarak hingga 425 km dengan sekali pengisian baterai pengisian daya cepat pada MG 4 EV memungkinkan pengisian baterai hingga 80% dalam waktu hanya 35 menit. 

Tidak hanya itu, pengendara juga dapat menikmati pengalaman berkendara yang lebih halus dan nyaman karena mesin listrik pada MG 4 EV tidak menghasilkan suara mesin yang bising sudah barang tentu mengurangi polusi suara sekaligus polusi udara di kota Makassar.

MG juga menyematkan fitur keselamatan pada mobil ini seperti sistem pengereman ABS, EBD, dan ESC, serta airbag untuk pengemudi dan penumpang. Selain itu, fitur-fitur lain seperti sensor parkir, kamera belakang, dan pengingat sabuk pengaman. MG 4 EV juga meraih rating bintang 5 dari Euro NCAP yang merupakan penguji rating berkelas dunia untuk hal keselamatan berkendara. 

Ditambah MG juga memberikan fitur menarik seperti V2L (Vehicle to Load). Teknologi ini memungkinkan MG4 EV untuk menghasilkan daya listrik dan membagikannya ke perangkat atau peralatan listrik lain di luar mobil dan dapat dimanfaatkan oleh konsumen dengan mobilitas tinggi atau dalam keadaan darurat seperti untuk mengisi daya listrik smartphone, mesin kopi, skuter listrik, pemanas air, dan sebagainya.

“Kehadiran MG dalam menggelar lawatannya ke kota Makassar yaitu sebagai bagian dari strategi untuk memperkenalkan mobil listrik MG 4 EV di seluruh Indonesia, dan pada kesempatan kali ini kami merasa bangga dapat bekerja sama dengan pemerintah kota Makassar dalam mempromosikan penggunaan mobil listrik yang mendukung kelestarian lingkungan.

"Kami berharap dengan kehadiran MG 4 EV di kota Makassar dapat memberikan solusi yang lebih baik untuk kota yang lebih bersih dan lebih hijau demi generasi yang akan datang,” ujar Arief Syarifudin selaku Marketing and PR Director MG Motor Indonesia,

× Image