Home > Umum

Toyota Boyong 6 Penghargaan di Otomotif Award, TAM: Ini Motivasi Hadirkan Ever-Better Cars

MOTORESTO.ID, JAKARTA -- All New Kijang Innova Zenix Hybrid berhasil meraih penghargaan Car of The Year pada gelaran Otomotif Award 2023 yang berlangsung di Gedung Kompas Gramedia, Jakarta Barat, Senin (27/3). Otomotif Award adalah salah satu ajang p

MOTORESTO.ID, JAKARTA -- All New Kijang Innova Zenix Hybrid berhasil meraih penghargaan Car of The Year pada gelaran Otomotif Award 2023, Senin (27/3).

Dipilihnya All-New Kijang Innova Zenix Hybrid sebagai mobil terbaik versi Otomotif Award 2023 berdasarkan pengujian obyektif pada sejumlah faktor, seperti rasa berkendara, akomodasi, desain, kepraktisan, dan fitur.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak Tabloid Otomotif dan masyarakat yang telah memilih produk kami sebagai kendaraan penumpang terbaik tahun ini. Penghargaan ini akan kami jadikan sebagai spirit dan motivasi untuk selalu menghadirkan ever-better cars di setiap segmen yang berbeda,” ujar Anton Jimmi Suwandy. Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM).

Selain itu All-New Kijang Innova Zenix Hybrid di berbagai lineup-nya berhasil dianugerahi sebagai yang terbaik pada segmennya. Beberapa penghargaan lain yang didapat antara lain:

· Medium Van Category : Toyota All-New Voxy

· Hybrid Category : Toyota All-New Kijang Innova Zenix Hybrid

· LCGC 7 Seater Category : Toyota New Calya

· Small Sedan Category : Toyota All-New Vios

· Medium MPV Gasoline Category : Toyota All-New Kijang Innova Zenix

Penghargaan-penghargaan ini menjadi refleksi penerimaan positif masyarakat akan produk-produk Toyota di Indonesia. Dengan lineup kendaraan paling lengkap di Indonesia yang dapat mencakup berbagai segmen mulai dari komersil hingga premium, Toyota berupaya menghadirkan solusi mobilitas yang mampu mengakomodir kebutuhan masyarakat yang beragam dan dinamis.

Spesifikasi All-New Kijang Innova Zenix Hybrid


Saat di launching pada 21 November 2022 lalu, All-New Kijang Innova Zenix merupakan generasi terbaru dari mobil “legendaris” pilihan keluarga Indonesia yang telah berevolusi bersama selama lebih dari 45 tahun. Generasi ke-7 Kijang ini juga merupakan yang pertama menggunakan teknologi elektrifikasi, Hybrid.

Terdiri dari tiga pilihan varian; G Hybrid, V Hybrid, dan Q TSS Hybrid, model ini dirancang untuk mewujudkan mobilitas ramah lingkungan yang nyaman, aman, dan mudah diakses oleh masyarakat luas untuk mengakselerasi penggunaan kendaraan elektrifikasi yang lebih terjangkau, sekaligus mendukung visi Toyota dalam menghadirkan ever-better cars untuk dunia yang lebih sustainable, serta mendukung program pemerintah dalam mencapai netralitas karbon.

All New Kijang Innova Zenix sendiri mengadopsi platform Toyota New Global Architecture (TNGA): GA-C dengan struktur monocoque diposisikan untuk menggantikan struktur ladder-on-frame.

Mesin TNGA 2.0L menawarkan performa yang jauh lebih baik dengan menghadirkan kombinasi yang pas dan optimal antara akselerasi dan konsumsi bahan bakar, ditambah kualitas berkendara yang lebih nyaman berkat penyaluran tenaga dan torsi yang tersedia optimal di setiap rentang putaran mesin dengan distribusi yang halus dan sesuai kebutuhan.

Teknologi Toyota Hybrid System (THS) Gen-5 pada model Hybrid EV sanggup mengoptimalkan penyaluran tenaga pada motor bakar dan motor listrik, sehingga menghasilkan performa yang superior, efisiensi yang lebih baik, serta rendah emisi gas buang.

× Image