Home > Mobil

BMW iX Pertama Akhirnya Diserahkan ke Pelanggan

Seluruh bengkel resmi BMW Astra di Indonesia memiliki teknisi yang telah mendapatkan sertifikasi Gen 5 dari BMW AG.

MOTORESTO.ID,JAKARTA--Setelah menunggu cukup lama, para pecinta BMW khususnya yang mendambakan kehadiran kendaraan listrik BMW iX xDrive40 boleh tersenyum gembira. Setelah BMW Astra berhasil mewujudkan janjinya menyerahkan 17 unit SUV premium tersebut ke pelanggannya. Ini sejalan dengan komitmen BMW Astra sebagai diler resmi pertama di Indonesia yang memiliki akses dan fasilitas dalam menangani kendaraan produk BMW i.

Beberapa pelanggan telah memesan SUV listrik tersebut sejak 2022, namun akibat pandemi Covid-19, pengiriman tertunda dan baru terwujud tahun ini. Pihaknya saat ini memiliki inden sekitar 300 unit dan diharapkan dapat dikirim segera hingga akhir tahun.

"Kami bangga dapat menyerahkan BMW iX yang pertama ke 17 pelanggan pertama kami setelah mereka inden sejak tahun lalu," kata Chief Executive BMW Astra Sanfrantis Tanu, (21/3). Dari sisi aftersales, BMW Astra juga telah memastikan kesiapan fasilitas bengkel dan keahlian teknisi yang tidak hanya mumpuni untuk melayani BMW iX, tapi juga kendaraan listrik BMW dan MINI pada umumnya.

Oktaf Adiputro, salah seorang konsumen pertama BMW iX mengakui  dirinya telah lama berminat memiliki SUV premium tersebut. Setelah melihatnya di pameran GIIAS tahun lalu dirinya segera memutuskan untuk memilikinya." Nggak masalah saya harus menunggu hampir satu tahun," kata pemilik beberapa mobil BMW ini sambil tersenyum.

Seluruh bengkel resmi BMW Astra di Indonesia memiliki teknisi yang telah mendapatkan sertifikasi Gen 5 dari BMW AG. Sertifikasi ini merupakan syarat utama bagi para teknisi agar dapat menangani kendaraan listrik BMW dan MINI terbaru, termasuk BMW iX. "Selain itu kami juga telah melengkapi seluruh cabang BMW Astra di Jakarta dan Surabaya dengan fasilitas dan peralatan khusus untuk menangani kendaraan listrik BMW dan MINI terbaru," katanya.

BMW iX yang didatangkan secara utuh dari Jerman ini, dilengkapi dengan dua motor listrik di bagian depan dan belakang. Hal ini membuat BMW iX memiliki kemampuan mesin hingga 326 HP dan hanya membutuhkan waktu 6,1 detik untuk mencapai kecepatan dari 0 hingga 100 kilometer perjam. Tentunya proses itu dilalui dengan halus, dan spontan tanpa meninggalkan kenyamanan khas BMW.

× Image