Home > Umum

Toyota Gazoo Racing Indonesia Berhasil Raih Podium di Kejurnas Dengan Yaris GR Sport dan Agya GR Spo

Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI) mengawali musim 2023 dengan mencatatkan hasil positif pada seri ke-1 Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2023, Minggu (5/3) dengan Toyota Yaris GR Sport yang dikemudikan oleh pembalap Haridarma Manoppo b

MOTORESTO.ID, BOGOR –  Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI) mengawali musim 2023 dengan mencatatkan hasil positif pada seri ke-1 Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2023, Minggu (5/3) dengan Toyota Yaris GR Sport yang dikemudikan oleh pembalap Haridarma Manoppo berhasil meraih podium pertama di kejurnas Indonesia Touring Car Race (ITCR) Max 1.600.

Di hari yang sama, Agya GR Sport juga berhasil membawa pembalap Jordan Johan meraih podium kedua di Kejurnas ITCR 1.200.

Melihat track record yang handal dan tangguh, serta kemudahannya untuk di-seting sesuai kebutuhan di sirkuit dan input pembalap, Yaris GR Sport dan Agya GR Sport kembali diandalkan oleh tim TGRI untuk berkompetisi.

Di kejurnas ITCR 1.600 Max, pembalap senior Haridarma kembali dipercaya untuk memacu Yaris GR Sport dengan target mempertahankan gelar juara nasional pertama.

Sementara di kejurnas ITCR 1.200, pembalap muda Jordan yang terus menunjukkan progress yang baik kembali terpilih untuk meraih gelar juara nasional di musim 2023 bersama Agya GR Sport.

Kerjasama solid antara pembalap dan kru TGRI berbuah manis. Memulai start dari posisi kedua setelah mencatatkan waktu 1:50.390 pada babak kualifikasi di hari Sabtu (4/3), Haridarma berhasil tampil sebagai juara pertama bersama Yaris GR Sport dalam race kejurnas ITCR 1.600 Max dengan best time 1:50.459 dan total waktu 22:16.977 selama 12 lap, unggul 3.353 detik dari kompetitornya di podium kedua. Dengan hasil positif ini, Haridarma berhasil mengantongi 15 poin.

“Senang sekali saya dapat kembali memacu Yaris GR Sport dan berkompetisi di ITCR 1.600 Max. Terima kasih saya ucapkan kepada Toyota-Astra Motor atas kepercayaan dan support yang diberikan. Saya bersyukur performa Yaris GR Sport yang tangguh disetting dengan sangat baik dan sesuai dengan karakter balap saya, sehingga bisa mendukung saya sejak awal start hingga meraih podium pertama di akhir balapan. Ke depan nya kami akan terus improve dan meningkatkan competitiveness dengan target kembali meraih gelar juara nasional,” kata pembalap TGRI, Haridarma Manoppo.

Di kejurnas ITCR 1.200, Jordan yang start dari posisi kedua, berhasil mempertahankan posisinya hingga finish bersama Agya GR Sport setelah sempat memimpin di awal balapan. Jordan mengaku cukup senang karena Agya GR Sport dapat mengikuti progress dirinya sejak musim lalu hingga musim ini, sehingga menjadi faktor penting yang mendukungnya dalam meraih podium dan mengamankan 12 poin.

× Image