Home > Umum

IIMS 2023 Lampaui Target Transaksi, Industri Otomotif Kian Bergairah

IIMS 2023 yang mengusung tagline BOOST 'Bringing Opportunity for Otomotive Society Together', memberikan ruang terbuka untuk berkolaborasi diantara pelaku bisnis dan komunitas otomotif yang ada.

MOTORESTO.ID,JAKARTA--Gairah industri otomotif setelah mendapat insentif pajak dari pemerintah dalam dua tahun terakhir berbuah manis. Terbukti pameran otomotif Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2023 berhasil meraih target transaksi Rp 5,6 triliun, melampaui target semula Rp 3,8 triliun.

"Secara keseluruhan dapat dikatakan optimisme ekonomi secara makro di tahun 2023 ini sudah mulai terlihat dan sangat bagus. Sehingga tujuan kami sebagai penyelenggara di sektor otomotif, sudah berhasil menangkap sinyal optimis pada tahun 2023 kita bisa mencapai pertumbuhan ekonomi yang cukup signifikan," kata Project Director IIMS 2023, Daswar Marpaung, dalam keterangan resminya Kamis (2/3).

Keberhasilan tersebut tidak terlepas dari dukungan berbagai pihak khususnya pemerintah yang telah memberikan stimulus bagi industri otomotif nasional, termasuk kendaraan listrik. Dukungan tersebut, secara tidak langsung membuat penyelenggaraan IIMS 2023 yang menjadi salah satu barometer dan titik temu pelaku industri otomotif tanah air dapat meraih target yang diharapkan.

Jumlah kendaraan yang terjual mencapai 15.622 Unit dan jumlah pengunjung pameran yang diselenggarakan Dyandra Promosindo tersebut mencapai 468.720 orang. Jumlah peserta mencapai 171 peserta dari berbagai merek kendaraan roda empat dan dua, serta industri pendukung.

IIMS 2023 yang mengusung tagline BOOST 'Bringing Opportunity for Otomotive Society Together', memberikan ruang terbuka untuk berkolaborasi diantara pelaku bisnis dan komunitas otomotif yang ada. Hal tersebut juga disuguhkan melalui rangkaian program unggulan seperti: Bikers Dakwah, IIMS Award, IIMS Community Experience, IIMS Formula Electric Student Show Off, IIMS Iconic Car, IIMS Motor Show, IIMS Push Bike Race.

Rangkaian IIMS Series 2023 kembali hadir secara konsisten setiap tahunnya. Tahun ini, IIMS Surabaya akan dilaksanakan pada 31 Mei - 4 Juni 2023 di Grand City Convex, Surabaya dan IIMS Makassar pada 4 - 8 Oktober 2023 di Celebes Convention Center, Makassar.

IIMS Motobike Show yang akan diselenggarakan pada 17-19 November 2023 di Istora Senayan, Jakarta. Konsistensi perhelatan IIMS Series setiap tahunnya adalah upaya menyikapi optimisme pasar otomotif tanah air yang telah pulih pasca pandemi Covid-19, dua tahun silam.

 

× Image