Home > Umum

Enam Porsche 911 GT3 R Memperebutkan Kemenangan di DTM Musim 2023

Dengan mengandalkan enam mobil balap nya, Porsche menggandakan kontingennya dibandingkan tahun lalu.

MOTORESTO ID, STUTTGART - Dengan mengandalkan enam mobil balap nya, Porsche menggandakan kontingennya dibandingkan tahun lalu.

DTM 2023, sekarang dijalankan untuk pertama kalinya di bawah payung ADAC, mencakup total 16 balapan yang diperebutkan di delapan tempat antara Mei dan Oktober. 13 Tim dari enam pabrikan berbeda akan menangani seri ini.

“Tahun 2023 menandakan era baru di DTM dan kami diwakili dengan sangat baik dengan enam 911 GT3 R,” kata Sebastian Golz, Manajer Proyek Porsche 911 GT3 R.

Dengan mengajak Toksport WRT, Team75 Bernhard, dan Manthey EMA, mereka yakin memiliki mitra yang kuat di pihak mereka yang akan mereka dukung di DTM.

Kampanye luar biasa ini diakhiri dengan enam pembalap kelas satu yang pengalamannya berkisar dari seri balap pengumpan seperti Piala Porsche Carrera hingga balap GT bertahun-tahun.”

Team75 Motorsport memperluas keterlibatannya dalam DTM dari satu menjadi dua Porsche 911 GT3 R. Skuad yang dimiliki oleh pemenang Le Mans dua kali secara keseluruhan dan duta merek Porsche saat ini Timo Bernhard mengandalkan dua spesialis yang sangat cepat.

Ayhancan Güven dari Turki, mantan wakil juara Porsche Junior dan Supercup, telah mendapatkan pengalaman di DTM pada tahun 2022. Laurin Heinrich dari Jerman memenangkan Carrera Cup Deutschland tahun lalu sebagai Porsche Junior. Dia sekarang maju ke seri balap Jerman yang populer dengan tim dari wilayah Saarpfalz Jerman.

Jajaran driver Manthey EMA memiliki pengalaman DTM paling banyak. Pembalap pekerja Thomas Preining, yang memperebutkan gelar 2022 untuk Team75 Motorsport hingga balapan terakhir akhir pekan, beralih ke tim dari Eifel untuk musim ini.

“Dalam beberapa tahun terakhir, fokus kami adalah pada acara WEC untuk Porsche Motorsport dan juga di Nordschleife dengan 911 GT3 R kami, yang oleh penggemar kami dijuluki 'Grello'. Sekarang kami akan mengerjakan proyek baru bekerja sama dengan EMA Motorsport. Dennis dan Thomas adalah dua pembalap cepat dengan pengalaman DTM. Tim sangat termotivasi dan kami ingin menunjukkan kemampuan kami dengan Manthey EMA di musim DTM 2023.”

Dengan Toksport WRT, tim pelanggan Porsche lainnya bergabung dengan DTM untuk musim 2023. Pasukan dari Quiddelbach dekat Nürburgring mengandalkan perpaduan pengalaman dan pemuda di dua kokpit ca. 416 kW (565 PS) Porsche 911 GT3 R.

Christian Engelhart dari Jerman memperebutkan dua balapan DTM tahun lalu. Tim Heinemann (Jerman) yang masih muda menaiki tangga karir ke seri GT3 setelah memenangkan dua gelar di DTM Trophy, kejuaraan GT4. manajer tim Toksport, Sarper Sabuncu mengaku, setelah mendapatkan pengalaman pertama mereka dengan Porsche dalam balapan ketahanan, mereka sekarang memasuki tahap sprint yang spektakuler.

Kalender 2023 DTM (dua putaran kejuaraan per akhir pekan)
26 – 28 May: Oschersleben (Germany)
23 – 25 June: Zandvoort (Netherlands)
7 – 9 July: Norisring (Germany)
4 – 6 August: Nürburgring (Germany)
18 – 20 August: Lausitzring (Germany)
8 – 10 September: Sachsenring (Germany)
22 – 24 September: Red Bull Ring (Austria)
20 – 22 October: Hockenheim (Germany)

Komentar Driver pada musim 2023
Laurin Heinrich (Team75 Bernhard): “Setelah memenangkan gelar di Porsche Carrera Cup Deutschland, saya sekarang menangani DTM – ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan bagi saya. Mampu mengambil langkah ini dengan tim Timo Bernhard membuat segalanya menjadi lebih baik. Seperti saya, Timo adalah seorang Porsche Junior. Dia memenangkan Carrera Cup Deutschland pada tahun 2001, tahun kelahiran saya. Saya mengikuti jejaknya. Fakta bahwa kami sekarang bergabung membuat saya sangat bahagia. Saya yakin ini akan menghasilkan kinerja yang kuat.”

× Image