Home > Umum

Potensi Bisnis MICE di Tahun 2023 Seperti Apa ?

Pameran yang berlangsung pada 16-26 Februari 2023 di JIExpo Kemayoran ini juga akan menampilkan IIMS Infinite Life

MOTORESTO.ID,JAKARTA--Bisnis industri Meeting, Incentive, Convention dan Exhibition (MICE) tahun ini akan kian bergairah. Itu terlihat dari makin bertambahnya permintaan pasar terkait kegiatan bisnis, pameran, wisata, perhotelan dan lainnya.

PT Dyandra Media International, Tbk (Dyandra) yang kini sedang menggelar pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) menghadirkan 45 brand kendaraan dan 18 produk yang siap diluncurkan. Mengusung tema BOOST (Bringing Opportunity for Otomotive Society Together), Dyandra Promosindo selaku penyelenggara optimis menghadirkan 400 ribu pengunjung dalam 11 hari, dengan target transaksi senilai Rp. 3,8 Triliun.

Mirna Gozal selaku Corporate Secretary DYAN dalam keterangan tertulisnya beberapa waktu lalu menjelaskan hampir seluruh lini bisnis DYAN di tahun 2022 berkontribusi positif serta mencapai target yang telah ditetapkan.

Presiden Joko Widodo ketika membuka pameran Kamis (16/2) berharap industri otomotif di Tanah Air untuk lebih berorientasi pada ekspor daripada menjual produknya di dalam negeri. Industri otomotif Tanah Air memiliki prospek yang sangat baik dan tumbuh secara siginifikan setiap tahunnya. Berdasarkan data yang diterima, penjualan mobil pada tahun 2022 mencapai angka 1.048.000 unit, sedangkan penjualan motor menccapai angka 5.221.000 unit.

IIMS 2023 melanjutkan kerjasama dengan perusahaan multifinance terdepan di Indonesia, yakni MUFG Bank, Ltd. dan PT Bank Danamon Indonesia, Tbk (Danamon) sebagai Official Bank Partner serta PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk. (Adira Finance) sebagai Official Multifinance Partner.

Pameran yang berlangsung pada 16-26 Februari 2023 di JIExpo Kemayoran ini juga akan menampilkan IIMS Infinite Life yang akan menampilkan special performances dari DEWA 19 feat Virhza, DeadSquad feat Isyana, The Changcuters feat Nidji, Vierratale feat RE: UNION, JKT 48, Yura Yunita, Nadin Amizah, Parade Hujan, Soegi Bornean dan Ananda Feat. Monita.

Tahun 2023 ini, PT Dyandra Global Edutainment sedang dalam tahap pitching dan negosiasi dengan beberapa musisi maupun group band dari Korea, Amerika, Inggris dan China. Hal ini untuk memenuhi permintaan pasar yang terus meningkat di sisi entertainment, khususnya konser musik.

 

× Image