Home > Mobil

Kini Hadir dengan Mesin Hybrid, Apa Saja Kelebihan Grand Vitara?

Teknologi SHVS yang dapat mengoptimalkan penggunaan bahan bakar sesuai kebutuhan, sekaligus menekan emisi gas buang dengan lebih baik.

MOTORESTO.ID,JAKARTA--Setelah absen cukup lama, PT Suzuki Indomobiol Sales akhirnya kembali menampilkan Suzuki Grand Vitara. Berbeda dari generasi terdahulu, tentunya mengalami banyak perubahan berarti yang dilengkapi dengan teknologi otomotif terkini.

Salah satunya adalah teknologi pintar, Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS). Teknologi tersebut menempatkan Grand Vitara sebagai mobil pintar untuk medium sport utility vehicle (SUV).

"Suzuki Grand Vitara yang menawarkan SUV premium yang dilengkapi dengan fitur terbaru yang canggih serta teknologi elektrifikasi sehingga penggunaan bahan bakar akan lebih efisien," kata Sales Marketing Director Suzuki Indonesia, Matsushita Ryohei, Kamis (16/2) di sela peluncuran Grand Vitara di IIMS 2023.

Menurutnya, tren pasar otomotif masa kini bergerak ke arah efisiensi BBM dan ramah lingkungan. Di sisi lain konsumen juga sudah memiliki selera untuk memiliki kendaraan yang dilengkapi sejumlah fitur canggih.

Disain Sporty


Sebagai city cruiser yang modern, Grand Vitara memiliki desain eksterior yang elegan, tangguh serta sporty. Sehingga yang dapat memperkuat penampilan dan gaya hidup keseharian penggunanya. Grand Vitara memiliki dimensi panjang 4.345 mm, lebar 1.795 mm dan tinggi 1.645 mm sehingga memberikan tampilan kompak namun gagah. Kelincahannya juga didukung oleh wheelbase 2.600 mm. Secara desain, Grand Vitara memberikan tampilan yang agresif namun berkelas, serta lekuk tubuh yang kokoh dan menonjolkan maskulinitas.

Mesin Ramah Lingkungan


Grand Vitara dibekali dengan mesin 1.500cc berkode K15C Dual Jet yang ramah lingkungan serta efisien. Hal tersebut ditunjang dengan penggunaan teknologi SHVS yang dapat mengoptimalkan penggunaan bahan bakar sesuai kebutuhan, sekaligus menekan emisi gas buang dengan lebih baik. Mesin menghasilkan tenaga 103,06 PS/6.000 rpm dan torsi sebesar 136,8 Nm/4.400 rpm. Tenaga disalurkan melalui 6-speed Automatic Transmission dan paddle shift di balik lingkar kemudi guna memeprcepat akselerasi. Teknologi SHVS mengusung penggunaan ISG (Integrated Starter Generator) dan Lithium-ion Battery yang akan mengoptimalkan kinerja mesin K15C Dual Jet tersebut.

Nyaman untuk Perjalanan Jauh


Sebagai SUV sejati, Grand Vitara terlihat dari ground clearance setinggi 210 milimeter yang dapat memberikan ketenangan dan kestabilan dikala melewati beragam medan jalan yang kurang baik. Sistem suspensi depan menggunakan MacPherson Strut with Coil Spring dan pada bagian belakang menggunakan Torsion Beam memberikan peredaman perjalanan yang nyaman.

Fitur Keselamatan dan Keamanan


Perkembangan perangkat keselamatan juga terdapat pada Grand Vitara, seperti 6 Airbag, ESP (Electronic Stability Program), ABS (Anti-lock Braking System), BA (Brake Assist) dan EBD (Electronic Brake-force Distribution). Grand Vitara juga dilengkapi dengan 360 camera, rear parking camera serta parking sensor untuk memudahkan pengendara melihat kondisi sekitar mobil dan melanjutkan manuver yang aman. Kehadiran fitur Hill Hold Control juga memberikan rasa aman saat kondisi mobil mulai bergerak di jalanan menanjak.

 

× Image