Home > Umum

Wholesale Yang Meroket Membangun Optimis Toyota Terhadap Peningkatan Pasar Otomotif Nasional Tahun 2

Pasar industri otomotif nasional mencetak prestasi yang meyakinkan sepanjang 2022. Bukan hanya penjualan yang meningkat, namun juga pesatnya perkembangan kendaraan listrik (EV) di Indonesia.

MOTORESTO.ID, JAKARTA - Pasar industri otomotif nasional mencetak prestasi yang meyakinkan sepanjang 2022. Bukan hanya penjualan yang meningkat, namun juga pesatnya perkembangan kendaraan listrik (EV) di Indonesia. Salah satunya yaitu Kijang Innova Zenix dengan teknologi Hybrid EV yang di manufaktur oleh Toyota Indonesia.

Total penjualan kendaraan roda empat sudah mencapai di atas 941 ribu unit pada akhir November lalu. Dibanding periode tahun 2021, angka ini sudah meningkat 19,2% lebih tinggi. Dalam periode yang sama, penjualan Toyota meroket sekitar 15% menghasilkan market share hingga 32,2%. Toyota berhasil menggapai penjualan lebih dari 303 ribu unit. Kontributor terbesar penjualan tahun ini dipegang oleh Avanza sebesar (55.576 unit), Rush (41.470 unit), dan Kijang Innova (40.926 unit).

Pada acara Toyota Media Gathering dengan tema “IT’S TIME FOR EVERYONE” (Jakarta), Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Henry Tanoto mengucapkan rasa terimakasih kepada para pelanggan setia Toyota dan rasa syukur atas iklim ekonomi yang positif berkat upaya pemerintah dan antusias masyarakat terhadap Toyota.

Sepanjang 2022 Toyota meluncurkan 15 model baru dan mendapat tanggapan positif dari pelanggan. alhasil, Toyota bZ4X dan Toyota Kijang Innova Zenix (All New) pun diluncurkan pada November lalu. SPK Kijang Innova Zenix sudah hampir 4.000 unit. Faktanya, tipe Q Hybrid TSS paling diminati.

× Image