Home > Mobil

Ternyata Ini Alasan PT TAM Mempertahankan Nama Kijang pada Innova Zenix

Innova Zenix Sudah bisa dipesan mulai hari ini dengan harga mulai Rp 419 Juta tipe G bensin hingga Q hyibrid Rp 611 juta on the road Jakarta.

MOTORESTO.ID,JAKARTA--Nama Kijang Innova telah menjadi simbol kendaraan keluarga di Tanah Air selama enam generasi. Namun, kini para pecinta Innova ingin kendaraan kesayanganya tampil tetap seperti cerita Innova selama ini dan dipadu dengan gaya crossover masa kini.

"Konsumen memang menghendaki Innova seperti selama ini dan ada gaya crossovernya," kata Anton Jimmi Suwandy, Direktur Marketing PT Toyota Astra Motors, Senin (21/11/2022) di sela peluncuran Global Premiere All New Toyota Kijang Innova Zenix. Menurutnya, Kijang Innova telah melampaui perjalanan panjang di Indonesia sejak diluncurkan pertama tahun 1977 dan telah mendapat tepat tersendiri bagi konsumen Indonesia.

Reputasi sebagai kendaraan multiguna tentunya tidak mudah dihilangkan, bahkan kini ditingkatkan dengan sejumlah kenyamanan yang canggih hingga membuat Innova tetap menjadi pilihan utama konsumen. "Biasanya kalau orang punya beberapa kendaraan salah satunya adalah Innova, dan adapula konsumen yang mobilnya dari dulu sampai sekarang tetap Innova," kata Anton.

[caption id="attachment_1795" align="aligncenter" width="300"] Tampak All New Kijang Innova Zenix. dok TAM[/caption]

Meski Innova telah mendapat tempat tersendiri, namun perjalanan pengembangan Innova bukan tanpa tantangan. Salah satunya adalah tuntutan menghasilkan kendaraan ramah lingkungan, hemat BBM dan modern. "Tantangannya adalah pecinta Innova ingin kendaraan yang terjangkau dan kami ingin kendaraan yang harganya terjangkau," kata Chief Engineer Al New Kijang Innova Zenix, Hideki Mizuma.

Menurutnya, Innova harus tangguh saat melaju di medan jalan apapun, namun tetap stylish sebagai kendaraan masa kini. Hal itu menjadi tantangan bagi Toyota untuk menciptakan kendaraan Hybrid yang terjangkau konsumen.

Karena itulah Toyota meluncurkan Innova Hybrid Zenix, sebuah produk Hybrid EV yang terjangkau dan mudah diakses oleh masyarakat luas. Namaun Zenix menjadi pilihan karena paduan antara Zen yang merupakan puncak performa dan X yang merupakan kependekan dari Crossover.

[caption id="attachment_1794" align="alignnone" width="748"] Tampak interior Innova Zenix yang dilengkapi dengan panoramic roof. dok TAM[/caption]

Mengusung tagline Cross Into The New Energy, All New Kijang Innova Zenix menjajikan performa berkendara yang superior dengan mengadopsi platform dan mesin TNGA, serta teknologi Toyota Hybrid System generasi ke-5. All New Kijang Innova Zenix dirancang untuk mewujudkan mobilitas yang nyaman dan aman, sekaligus mendukung visi Toyota dalam menciptakan ever-better cars untuk dunia yang lebih sustainable dan inklusif, serta untuk mencapai pengurangan emisi karbon.

Kijang generasi ke-7 di Indonesia ini mencakup perubahan mendasar dan menyeluruh. Salah satunya adalah
platform TNGA: GA-C dengan struktur monocoque yang menggantikan struktur ladder-on- frame. Platform baru ini memungkingkan engineer Toyota untuk menyematkan berbagai teknologi advance terbaru kepada All New Kijang Innova Zenix seperti mesin 2.0L TNGA, generasi ke-5 Toyota Hybrid System, dan transmisi 10-Speed Direct Shift CVT untuk menghadirkan performa berkendara yang superior serta konsumsi bahan bakar yang lebih efisien di saat yang bersamaan.

Lebih dari itu, platform TNGA: GA-C ini juga memberikan ruang bagi engineer Toyota untuk meningkatkan rigiditas bodi, mengurangi berat mobil, serta mengurangi suara yang masuk ke dalam kabin mobil, dalam rangka meningkatkan kestabilan dan kenyamanan saat bermobilitas. Innova Zenix Sudah bisa dipesan mulai hari ini dengan harga mulai Rp 419 Juta tipe G bensin hingga Q hyibrid Rp 611 juta on the road Jakarta.

 

 

× Image