Home > Umum

Inilah Pencapaian Adira Finance di Usianya ke-32

Menyambut HUT ke-32 pada 13 November kali ini, Adira Finance telah berhasil menggelar berbagai program yang melibatkan kolaborasi dengan ekosistem perusahaan.

MOTORESTO.ID, JAKARTA-- Di masa pandemi penuh tantangan yang masih berlangsung hingga saat ini, pencapaian kinerja bisnis Adira Finance, sebagai lembaga pembiayaan otomotif terkemuka semakin mencatatkan dampak positif. Hingga September 2022, pembiayaan baru perusahaan tercatat tumbuh sebesar 21% y/y menjadi Rp 21,9 triliun dan total piutang yang dikelola (termasuk porsi pembiayaan bersama) berhasil tumbuh sebesar 5% y/y menjadi sebesar Rp 41,8 triliun.

Adira Finance terus berusaha agar konsumen dan mitra usaha dapat tumbuh dan berkembang bersama untuk dapat mensejahterakan masyarakat Indonesia melalui beragam solusi keuangan. Sejalan dengan visi Menciptakan Nilai Bersama untuk Meningkatkan Kesejahteraan. "Pencapaian ini tidak dapat terwujud tanpa adanya komitmen dari karyawan kami, dukungan mitra bisnis, serta kepercayaan pelanggan. Terima kasih kepada semua pihak atas dukungan dan kesetiaannya kepada kami." ujar Dewa Made Susila selaku Direktur Utama Adira Finance dalam keterangan tertulisnya beberapa waktu lalu.

Menyambut HUT ke-32 pada 13 November kali ini, Adira Finance telah berhasil menggelar berbagai program yang melibatkan sinergi dan kolaborasi dengan ekosistem perusahaan. Salah satunya adalah program CSR Festival Kreatif Lokal 2022, yang merupakan program CSR berbasis ekosistem, budaya dan ekonomi kreatif, yang berkolaborasi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI.

Bertujuan untuk mengembangkan pariwisata, budaya, kearifan lokal, dan pemberdayaan UMKM di Indonesia, khususnya Desa Wisata, Festival Kreatif Lokal 2022 meliputi kegiatan pemberdayaan pelaku pariwisata dan ekraf Desa Wisata Kreatif, Festival Pasar Rakyat dan Jelajah Desa Wisata Ramah Berkendara. Sebagai kegiatan puncak Festival Kreatif Lokal 2022, pada gelaran Gebyar Adira Kreasi, akan diberikan penganugerahan kepada 5 Desa yang terpilih sebagai Desa Wisata Ramah Berkendara.

"Kami sangat mengapresiasi kegiatan Festival Kreatif Lokal yang diselenggarakan oleh Adira Finance melalui pengembangan desa wisata yang juga merupakan salah satu bentuk percepatan pembangunan desa secara terpadu untuk mendorong transformasi sosial, budaya, dan ekonomi desa," kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Salahuddin Uno.

Ia berharap kolaborasi antara Kemenparekraf dengan Adira Finance dalam membangun ekonomi Indonesia khususnya sektor pariwisata dan ekonomi kreatif dapat terus diperkuat ke depan sehingga penyelenggaraan Festival Kreatif Lokal terus dilanjutkan demi menciptakan program CSR yang berkelanjutan dan membawa manfaat bagi ekosistem ekraf Indonesia. "Selamat kepada 5 desa wisata yang telah terpilih menjadi Desa Wisata Ramah Berkendara," kata Sandiaga Uno.

Kelima Desa Wisata di wilayah Jawa dan Bali yang mendapatkan predikat sebagai Desa Wisata Ramah Berkendara adalah Desa Rejowinangun - Yogyakarta, Desa Sanankerto - Malang, Desa Carangsari - Bali, Desa Karanganyar - Magelang, dan Desa Alamendah - Bandung.

Adira Finance juga menggelar Gebyar Adira Kreasi 2022 secara live di RCTI, Minggu 13 November 2022. Selain dimeriahkan Hiburan Musik Anak Bangsa, acara ini diisi Penganugerahan Desa Wisata Ramah Berkendara sebagai puncak program Festival Kreatif Lokal 2022, peluncuran program Apresiasi Bagi Sahabat, dan perayaan HUT Ke-32 Adira Finance.

 

× Image