Home > Motor

Inilah Super Meteor 650, Wajah Baru Sang Penjelajah Legendaris

Royal Enfield telah lama memberikan kontribusi yang luar biasa untuk kategori sepeda motor penjelajah yang membentuk ceruk pasar tersendiri

MOTORESTO.ID, MILAN–-Nama Royal Enfield, memang tidak bisa dipisahkan dari sepeda motor petualang. Keberhasilannya menjadi pemain utama di pasar kelas menengah (250 cc-750 cc) membuat sepeda motor legendaris asal Inggris ini terus memperkenalkan produk terbarunya. Melalui Super Meteor 650, seolah ingin melanjutkan keberhasilan Royal Enfield memimpin pasar kendaraan penjelajah tersebut.

Super Meteor 650 menggunakan mesin kembar 648 cc yang telah teruji sangat tangguh dan sejak 2018, mesin ini telah mendapatkan banyak pengakuan dan penghargaan dari instalasinya pada Interceptor INT 650 dan Continental GT 650. Royal Enfield Super Meteor 650 yang diperkenalkan di EICMA atau Milan Motorcycle Show akan tersedia secara bertahap di pasar Asia Pasifik, mulai tahun depan.

"Sejak awal pengembangan mesin kembar paralel 650, kami sudah memiliki tekad kuat untuk merancang dan membangun cruiser jalan raya sejati, : kata CEO Royal Enfield, B Govindarajan dalam keterangan tertulisnya, Kamis (10/11/2022).

[caption id="attachment_1674" align="alignnone" width="800"] Royal Enfield telah lama sukses membangun posisinya sebagai pabrikan sepeda motor penjelajah. dok Royal Enfield[/caption]

Royal Enfield telah lama memberikan kontribusi yang luar biasa untuk kategori sepeda motor cruiser yang telah membentuk ceruk pasar tersendiri. Dimulai pada pertengahan 1950-an, perusahaan ini melangkah jauh ke depan di genre cruiser ketika Royal Enfield memproduksi varian ekspor AS dari Redditch Super Meteor asli. Motor inilah yang saat ini dipandang sebagai cikal bakal karakter dari sepeda motor penjelajah.

"Kami terus berproses dan sangat senang akhirnya Super Meteor 650 telah meluncur. Mesin kembar 650 telah menjadi jantung kesuksesan global Interceptor dan Continental GT 650 dan kami yakin bahwa mesin ini di bodi motor cruiser baru akan menciptakan audiens baru untuk Royal Enfield di seluruh dunia," kata Govindarajan.

Pada tahun 2020, kesuksesan global ini terus berlanjut dengan peluncuran Meteor 350 pada platform J-series baru. Royal Enfield Meteor 350 menghadirkan standar baru kemahiran, kualitas dan, yang paling penting, kemampuan berkendara. Baik di jalan raya maupun jalan terbuka, motor ini telah mendapatkan sambutan spektakuler di pasar Eropa, serta mencuri hati pengendara motor di seluruh dunia.

Super Meteor 650 adalah varian solo tourer dan akan tersedia dalam lima warna - Astral Black, Astral Blue, Astral Green, Interstellar Green, dan Interstellar Grey. Sementara itu, Super Meteor 650 Tourer adalah varian grand tourer dan akan tersedia dalam warna Celestial Red dan Celestial Blue.

 

× Image