Home > Umum

IIMS 2023 Hadir Dengan Tagline BOOST

Dyandra Promosindo telah merangkul seluruh ekosistem industri otomotif untuk memaksimalkan kesempatan dalam memulihkan perekonomian Indonesia
  [caption id="attachment_1502" align="aligncenter" width="300"] DOK. DYANDRA[/caption]  

MOTORESTO.ID, JAKARTA- tidak terasa empat  bulan lagi, ajang otomotif Indonesia akan dimeriahkan dengan adanya Indonesia International Motor Show ( IIMS 2023 ) yang akan terlaksana selama sebelas hari, pada tanggal 16 hingga 26 Februari 2023 yang berlokasi di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

IIMS 2023 akan mengusung tagline baru yaitu BOOST atau kepanjangannya “Bringing Opportunity for Otomotive Society Together", Dyandra Promosindo telah merangkul seluruh ekosistem industri otomotif untuk memaksimalkan kesempatan dalam memulihkan perekonomian Indonesia di awal tahun 2023 nanti. Setelah sebelumnya mengumumkan Launching IIMS 2023.

Produsen otomotif semakin berlomba-lomba untuk menciptakan inovasi baru dan menerapkan teknologi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang seiring waktu akan berubah dikarenakan mengikuti perkembangan zaman. Dengan berbagai kreasi produk yang dihasilkan, masyarakat pun semakin antusias untuk memiliki beragam produk otomotif yang dipasarkan.

Hal ini telah menjadi tanda bahwa  industri otomotif mengalami pertumbuhan yangcukup signifikan sesuai yang telah disampaikan oleh Direktur Jenderal ILMATE, Taufiek Bawazier, di acara Launching IIMS 2023 minggu lalu (11/10/2022).

Taufiek mengungkapkan pada tahun 2022 pertumbuhan otomotif mencapai 7,35% di atas pertumbuhan ekonomi 5,44 persen dan pertumbuhan sektor Industri 4,33% yang berarti sektor otomotif cukup berkontribusi dengan baik untuk mendorong pemulihan ekonomi nasional.

Pencapaian tersebut tidak hanya berasal dari penjualan kendaraan roda dua dan roda empat. Namun, industri pendukung otomotif seperti Accesories dan Aftermarket juga cukup memiliki andil dalam pencapaian industri otomotif.

“Kami sangat mengapresiasi antusias teman-teman dari industri pendukung otomotif. Lebih dari 700 supporting industries brands pada accessories dan aftermarket turut berpartisipasi pada penyelenggaraan IIMS sejak dulu, tidak hanya brand-brand lama, brand baru pun juga selalu bermunculan di penyelenggaraan IIMS.” ujar Daswar Marpaung, Presiden Direktur Dyandra Promosindo.

Kabar baiknya, di IIMS 2023 nanti  akan banyak hal yang patut ditunggu-tunggu oleh para pengunjung yang haus dan pemasaran akan produk-produk Accesories dan Aftermarket. “Tren pelaku industri otomotif berangsung pulih terlihat dari penggunaan seluruh Hall B1 yang dipenuhi oleh teman-teman PAHAMI, sedangkan untuk satu Hall C1 dipenuhi oleh para pelaku Aftermarket.” ungkap Rudi MF, Project Manager IIMS.

Pada penyelenggaraan IIMS ke-30 dengan tagline BOOST, IIMS 2023 merupakan komitmen nyata bagi industri pendukung otomotif. Brand Accessories dan Aftermarket Indonesia akan mendapat panggung besar bersandingan dengan brand-brand besar internasional.

“Wujud nyatanya akan ada booth di Hall D1 yang menampilkan beberapa produk dari PAHAMI dan Aftermarket. Ini salah satu fasilitas kemudahan yang kami sajikan untuk memanjakan pengunjung, sehingga pengunjung yang hendak beli mobil dapat melihat beberapa produk unggulan aksesoris dan Aftermarket. Apabila ingin melihat produk tersebut lebih detail dapat mengunjungi Hall C1 dan Hall B1.” ucap Rudi.

Tentunya pengunjung di IIMS 2023 akan disajikan dengan beraneka ragam experience melalui rangkaian program spesial, namun yang lebih menariknya pelaku industri pendukung otomotif seperti PAHAMI akan menampilkan program “PAHAMI Audio Contest” yang merupakan kompetisi audio mobil bergengsi yang menggabungkan beberapa asosiasi audio ternama dengan menghadirkan juri profesional serta talkshow bersama para pelaku aksesoris mobil.

Salah satu kemudahan yang diberikan oleh PAHAMI bagi para pengunjung IIMS yaitu ‘PAHAMI Workshop’. Pengunjung mendapatkan kemudahan instalasi produk secara gratis dari beberapa brand PAHAMI. Di sisi Aftermarket, Dyandra berinovasi untuk mengadopsi layout pameran luar negeri. Pengunjung dapat merasakan sensasi berbeda saat menyusuri area Hall C1 dengan jalur yang berliku menyerupai labirin.  

× Image