Home > Motor

Di Hari Kesaktian Pancasila, Sunmori Brai X Rante Bikers Ajak Komunitas Terapkan Nilai Pancasila

Puluhan Bikers perwakilan klub/komunitas dari Jakarta, Bekasi, Cikarang, Karawang dan Bandung tersebut mengikuti Sunday Morning Ride Bareng Alanbikers (Sunmori Brai),

MOTORESTO.ID, BEKASI - Dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila, Alanbikers.com kembali menggelar Sunmori Brai X Rante Bikers di Cikarang Exposed.

Minggu pagi 2 Oktober 2022,  puluhan Bikers dari beberapa klub/komunitas sudah bersiap di dua titik kumpul (tikum), yakni Gedung Juang, Tambun sebagai Tikum 1, sedangkan Tikum 2 berlokasi di Gedung Pemda 2 Karawang.

Puluhan Bikers perwakilan klub/komunitas dari Jakarta, Bekasi, Cikarang, Karawang dan Bandung tersebut akan mengikuti Sunday Morning Ride Bareng Alanbikers (Sunmori Brai), sekaligus menghadiri acara Obrolan Santae Bareng Bikers (Rante Bikers) yang diselenggarakan oleh SodaranyaAB Com (Divisi Event dari Alanbikers.com).

Kali ini, Tim SodaranyaAB Com bekerjasama dengan Cikarang Exposed selaku penyedia lokasi acara. Tepat pukul 9.00 WIB, peserta Sunmori tiba di Cikarang Exposed yang berlokasi di Jl. Kp. Cibeureum No. 59, Mekarmukti, Cikarang Utara, Kab. Bekasi, Jawa Barat.

Seluruh peserta Sunmori Brai pun bergabung dengan peserta lainnya mengikuti program Rante Bikers yang menghadirkan dua nara sumber, Ramlan (Founder Alanbikers.com) dan Amir Hamzah (Wartawan senior otomotif Indonesia, Penggiat Road Safety, Pemred Pojokoto.com)

Didalam obrolan santai ini kedua nara sumber berbagi cerita dan pengalaman seputar kegiatan-kegiatan bikers yang mengacu kepada penerapan nilai Pancasila terutama dalam menjaga adab atau tingkah laku dalam berlalulintas.

“Dengan adanya acara seperti ini, yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila, para Bikers kembali diingatkan untuk memahami dan melaksanakan butir-butir dari Pancasila dalam dunia bikers, khususnya dalam hal adab atau tingkah laku di jalan atau saat melakukan touring.

Contohnya, saling menghormati sesama pengguna jalan dan menyisipkan kegiatan sosial sebagai bentuk kepeduliaan akan sesama,” terang Ramlan ‘Alan Bikers’, Founder Alanbikers.com.

Meski wilayah Bekasi dan sekitarnya sempat diguyur hujan deras pada pagi hari, namun para peserta tetap semangat menuju lokasi acara di Cikarang.

Ini menandakan mereka punya semangat yang kuat untuk melakukan kegiatan positif dengan bersilaturahmi dengan bikers lainnya yang berbeda klub/komunitas atau paguyuban/asosiasi.

Meski sekadar riding bersama dan sharing atau bertukar cerita dan lepas kangen, toh Sunmori Brai X Rante Bikers yang mengusung tema Implementasi “Nilai Pancasila Dalam Dunia Bikers – Road Safety Campaign” ini disambut antusias oleh para Bikers.

Acara Rante Bikers juga disiapkan beragam kegiatan menarik seperti quiz, fun games serta doorprize persembahan dari beberapa pendukung acara, seperti Tugu Insurance-Tride, Yamaha, Yuasa, Shop&Bike, NGK, 7Gear, Contin, Respiro, Riding Style dan Bold Riders Cikarang.

Para peserta juga diberi kesempatan untuk menjajal Yamaha Fazzio. Selain itu, ada pula penyerahan donasi sembako kepada anak yatim piatu hasil kerjasama dengan Bold Riders Cikarang.

Sunmori Brai X Rante Bikers juga digelar dalam rangka ikut membantu pemerintah untuk mengedukasi masyarakat pengguna jalan raya, agar memahami betapa pentingnya pengetahuan atau kaidah safety riding (keselamatan berkendara) sebagai upaya mengurangi angka kecelakaan di jalan.

Salah satunya dengan mengkampanyekan keselamatan di jalan (safety riding) dalam kegiatan yang dilakukan bersama dengan komunitas Bikers.

× Image