Home > Umum

Aksi RORI Bentuk Kepedulian Terhadap Lingkungan

One Ride adalah momen dimana semua  para pengendara Royal Enfield di dunia, berkendara di waktu yang sama dengan misi dan tema yang sudah dipilih.
[caption id="attachment_1069" align="alignnone" width="300"] DOK. RORI[/caption]

One Ride adalah momen dimana semua  para pengendara Royal Enfield di dunia, berkendara di waktu yang sama dengan misi dan tema yang sudah dipilih. One Ride pada tahun  dilaksanakan pada 18 September 2022 lalu dan dilaksanakan secara serentak di 35 negara, termasuk Indonesia dengan mengusung tema Leave Every Place Better.

Royal Riders Indonesia atau disingkat (RoRI), sebagai komunitas Royal Enfield terbesar di Indonesia menggelar One Ride 2022 di beberapa area, diantaranya Medan, Jabodetabek, Bandung, Cirebon, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Bali. Diikuti oleh sebanyak 700 riders, dimana angka terbesar adalah di Jabodetabek yaitu sebanyak 268 riders.

Berbagai macam kegiatan dilakukan oleh Royal Riders Indonesia, sehingga memberikan added value untuk lingkungan sekitar. Hal tersebut dinyatakan oleh Presiden Royal Riders Indonesia, yaitu Adnan Maddanatja, “RORI harus selalu memberikan dampak positif terhadap lingkungan, ada social impact yang ada di setiap kegiatan riding. Event One Ride salah satunya, dimana kita sangat aware terhadap isu lingkungan, seperti pengolahan sampah plastik, penanaman pohon, dan lainnya," katanya.

Kegiatan yang dilakukan di Jabodetabek secara simbolis, dipimpin oleh Presiden Adnan dengan melakukan penanaman pohon di wilayah Sentul, Bogor. Berbeda hal-nya dengan aksi bersih-bersih sampah di Pantai Mertasari Sanur, oleh RoRI Chapter Bali, yang menggandeng LSM “Trash Hero”. Ujar Adnan Maddanatja.

Vice Presiden RORI, Mugi Sembada menambahkan  bahwa Bali memiliki misi khusus, selain aksi peduli lingkungan tersebut, yaitu semangat “Bali Bangkit”, sebuah usaha yang memiliki misi untuk membangkitkan daya tarik wisata bali untuk pemulihan Bali pasca pandemi selama 2 tahun.

One Ride 2022 ini juga menjadi spesial dikarenakan Presiden Adnan, secara resmi membacakan surat keputusan penunjukan kepada kabinet periode masa bakti periode 2022-2024. Kembali pada saat ini diingatkan visi ke depan RORI ialah untuk lebih besar dan selalu memberikan manfaat nyata kepada masyarakat.

× Image