Home > Umum

GIIAS Surabaya Dibuka, Khofifah: Nyawa Jatim ada di Industri dan Perdagangan

GIIAS dapat memberikan informasi dan edukasi kepada para pengunjung tentang keunggulan kendaraan bermotor listrik berbasis baterai (KBLBB)

MOTORESTO.ID, SURABAYA–-Kota Surabaya menjadi rangkaian kedua penyelenggaraan GIIAS The Series 2022. Kota terbesar kedua di Indonesia ini selalu menjadi agenda rutin industri otomotif Indonesia untuk memperkenalkan model dan teknologi baru dari kendaraan terkini.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa yang diwakili Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jawa Timur, Drajat Irawan dalam sambutannya menyampaikan 48 persen nyawa kekuatan Jawa Timur ada pada industri dan perdagangan, sehingga pameran yang diselenggarakan di Jawa Timur akan sangat luar biasa.

Menteri Perindustrian yang diwakili oleh Dirjen ILMATE, Taufiek Bawazier dalam sambutannya menyampaikan  melalui penyelenggaraan GIIAS dapat memberikan informasi dan edukasi kepada para pengunjung tentang keunggulan kendaraan bermotor listrik berbasis baterai (KBLBB) yang tidak bersuara dan tidak menimbulkan polusi.

Total ada 13 merek kendaraan bermotor yang berpartisipasi dalam GIIAS di kota pahlawan ini. Mereka hadir membawa teknologi terkini dan produk terbarunya, beberapa diantaranya akan memamerkan kendaraan listrik, yakni Audi, Daihatsu, Honda, Hyundai, Kia, Lexus, Mazda, MG, Mitsubishi Motors, Suzuki, Toyota, VW dan lainnya.

Seperti halnya di Jakarta, GIIAS Surabaya juga memberi kesempatan pengunjung untuk mencoba kendaraan listrik dan produk lain yang dipasarkan. "Masyarakat dapat merasakannya secara langsung dan Kami berharap antusiasme dan keingintahuan dari masyarakat dapat dipenuhi pada penyelenggaraan GIIAS Surabaya tahun ini,” kata Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO dalam keterangan di situs resminya.

Area test drive dan test ride akan terletak pada area outdoor Grand City Convex. Pengunjung yang ingin mencoba kendaraan impian dan telah memiliki tiket masuk GIIAS Surabaya hanya perlu mendaftarkan diri pada aplikasi Auto360 untuk melakukan test drive maupun test ride.

GIIAS Surabaya 2022 hadir 14-18 September 2022, dan dibuka mulai pukul 11.00 – 21.00 WIB pada hari kerja dan 10.00 – 21.00 pada akhir pekan. Tiket masuk pameran hanya dijual secara online pada aplikasi GIIAS Auto360, yang tersedia pada Appstore dan Playstore. Harga tiket masuk yaitu Rp. 20.000,- untuk hari kerja (Rabu – Jumat) dan Rp. 30.000,- untuk akhir pekan (Sabtu – Minggu).

 

× Image