Home > Umum

Wonderful Indonesia Motorbike Touring Riders Berhasil Jelajahi 5 Negara di Asia

Pada Perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 tahun pada tanggal 17 Agustus 2022, Wonderful Indonesia Motorbike Touring 2022 Riders pun mempersiapkan penutupan kegiatan touring lintas lima negara yang diselenggarakan oleh Ikatan Motor

MOTORESTO.ID-JAKARTA- Pada Perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 tahun pada tanggal 17 Agustus 2022, Wonderful Indonesia Motorbike Touring 2022 Riders pun mempersiapkan penutupan kegiatan touring lintas lima negara yang diselenggarakan oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan diinisiasi oleh oleh Duta Besar Indonesia untuk Republik Rakyat Demokratik Laos, H. E. Pratito Soeharyo. Tim Wonderful Indonesia Motorbike Touring 2022 telah menyelesaikan perjalanan sejauh nyaris 4.300 KM menempuh lima negara yaitu Malaysia, Thailand, Kamboja, Laos dan Vietnam. Perjalanan ini diselesaikan dalam 16 hari, dari tanggal 18 Juli – 2 Agustus 2022, dan diikuti oleh 25 rider Indonesia.

"Kegiatan touring lintas negara ini WIMT 2022 merupakan lanjutan dari kegiatan sejenis yang telah sukses diselenggarakan IMI pada tahun 2019 lalu menjadi sarana turing diplomasi yang efektif dalam menduniakan Indonesia melalui otomotif," ungkap Bambang Soesatyo selaku Ketua Umum IMI pada siaran persnya.

Kegiatan touring lintas negara bertajuk “Otomotif Indonesia mendunia” ini  dilaksanakan bekerja sama dengan Anpreso Intenasional, dengan Ketua Pelaksana Bernard Santony. "Kami bangga dapat ikut mempersiapkan WIMT 2022. Kegiatan ini menunjukkan bahwa biker Indonesia terlatih dengan baik dalam berkendara sehingga dapat menuntaskan perjalanan lebih dari 4.000 KM tanpa kesulitan berarti, serta menunjukkan kepedulian biker Indonesia terhadap pariwisata dan UMKM otomotif Indonesia, " kata Bernard, yang juga adalah seorang biker senior. 

Kegiatan ini dilaksanakan dengan dukungan Kementerian Koperasi dan UMKM Indonesia, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Direktorat Jenderal Bea Cukai Kementerian Keuangan, TNI AD, KBRI Kuala Lumpur, KJRI Penang, KJRI Songkhla, KBRI Bangkok, KBRI Pnom Penh, KBRI Laos dan KBRI Hanoi. Di setiap negara, WIMT 2022 yang didukung oleh Solstice Energy Services, KAI Logistics, I Love Riding, JNE, Bank Bukopin dan Triumph Motorcycles ini akan memperkenalkan daerah sport tourism Indonesia seperti Labuan Bajo, Danau Toba, Bali, dan lain-lain, serta berbagai produk UMKM Otomotif yaitu Axson Lube, Rob1, RSV, Maxx Wire, dan SDP.

× Image