Home > Mobil

Suzuki S-Presso Resmi Meluncur di Indonesia, Ignis Terancam?

Kali ini Suzuki menggunakan style yang stylish dan compact, membuat mobil ini terlihat sporty dan gagah. S-Presso dibekali mesin K10B DOHC yang dapat menghasilkan 67HP/5.500rpm dan torsi puncak 90Nm/3.500rpm dan meningkatkan efisiensi konsumsi bahan

MOTORESTO.ID, TANGERANG- Pada ajang GIIAS tahun 2022 ini, Suzuki Meluncurkan 2 produk terbarunya di Indonesia, salah satunya yaitu Suzuki S-Presso. Peluncuran Suzuki S-Presso tersebut dilakukan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 yang berlangsung di ICE BSD CITY pada Kamis (11/8).

Kali ini Suzuki menggunakan style yang stylish dan compact, membuat mobil ini terlihat sporty dan gagah. S-Presso dibekali mesin K10B DOHC yang dapat menghasilkan 67HP/5.500rpm dan torsi puncak 90Nm/3.500rpm sehingga menghasilkan efisiensi konsumsi bahan bakar. Suzuki S-Presso tersedia dengan dua pilihan Sistem transmisi yaitu Manual, dan AGS (Auto Gear Shift).

Memiliki bagasi yang luas, serta dilengkapi dengan Digital Meter Cluster dan Head Unit Touchscreen berukuran 6,8". Dengan cup holder dan juga door pocket tentu sangat pas untuk pemakaian dalam kota. Mobil yang mungil ini juga hadir dengan fitur-fitur keamanan yang cukup memumpuni, seperti Anti-lock Breaking System (ABS), Rear Braking Sensor, Dual SRS Airbag dan juga Fire Extinguisher. Tidak hanya itu, Suzuki S-Presso juga memiliki desain sasis baru yang lebih ringan dan kokoh. Suzuki menamainya dengan HEARTECT Platform.

Dengan ukuran dimensi 3.565 mm x 1.520 mm x 1.565 mm, S-Presso menjadi city car dengan dimensi yang kompak dan lincah saat bermanuver di jalanan yang padat dan sempit. Ground clearance S-Presso pun terbilang tinggi di kelasnya, yaitu 180 mm. Hal ini membantu pengemudi saat harus melewati jalanan yang tidak rata ataupun genangan air layaknya sebuah SUV (Sport Utility Vehicle).

Dengan semua keungulan tersebut, tak heran kalau S-Presso mengusung tagline “Step Up Your Game” karena menawarkan sensasi berkendara yang lebih baik bagi anak muda maupun keluarga kecil.

S-Presso tersedia dalam  6 warna, yaitu Sizzle Orange, Solid Fire Red, Pearl Starry Blue, White, Granite Grey Metallic, dan Silky Silver Metallic. Harga On The Road S-Presso untuk wilayah Jakarta bulan Agustus 2022 adalah:
S-Presso (MT) : Rp155.000.000
S-Presso (AGS) : Rp164.000.000

Apakah akan terjadi kanibalisme dengan Ignis? Menurut Harold Donnel selaku Head of Brand Development & Marketing Research 4W PT SIS saat ditemuinya di GIIAS 2022, Keduanya tidak akan kanibalisme karena keduanya berada di rentang harga yang berbeda. Menurutnya, Suzuki S-Presso menyasar untuk konsumen usia 20an sedangkan Suzuki Ignis lebih ke arah konsumen yang Lebih matang atau memiliki keluarga kecil.

Untuk saat ini Suzuki akan melakukan studi analisa mengenai fitur, value, dan memprioritaskan fitur atau item yang akan ditingkatkan. Dan sudah dipastikan bahwa S-Presso dan Ignis tidak akan terjadi kanibalisme karena perbedaan harga/price bucket.

× Image