Home > Umum

Motor Listrik Juga "Berebut Panggung" di GIIAS 2022, Ini List Mereknya

Bukan hanya sepeda motor bemesin bakar konvensional, Hadir juga kurang dari 7 motor listrik yang di launching  di GIIAS pada tahun ini seperti Segway yang meluncurkan 4 motor listriknya.

MOTORESTO.ID, TANGERANG- Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) merupakan pameran otomotif terbesar di Indonesia yang diselenggarakan di ICE BSD CITY, Tangerang mulai dari 11 hingga 21 Agustus 2022. Pada GIIAS tahun ini mendorong industri otomotif untuk lebih aktif dan maju secara agresif. Bukan hanya kendaraan roda empat saja, namun kendaraan roda dua pun juga ikut berkompetisi (terutama produsen kendaraan listrik) dan bergerak secara masif.

Pada momentum hari kedua GIIAS 2022 tepatnya pada tanggal 12 Agustus 2022, untuk pertama kalinya menyelenggarakan press day untuk peserta kendaraan roda dua. Bukan hanya sepeda motor bemesin bakar konvensional, Hadir juga kurang dari 7 motor listrik yang di launching  di GIIAS pada tahun ini seperti Segway yang meluncurkan 4 motor listriknya. Yaitu tipe N90C, N100, E110L, dan E200P. Lalu ada Minerva Electron, dan Alva dengan display produk andalannya. Sementara ada Benelli Panarea dan MForce Wmoto pada kendaraan roda dua bermesin bakar konvensional.

“Pasar roda dua itu cukup tinggi. Satu tahun kalo tidak salah pernah sampai mencapai 6-7 juta unit. Bisa dibayangkan kalau itu semua kemudian menggunakan fossil fuels, ini sangat mengkhawatirkan impornya luar biasa untuk bahan bakarnya oleh karena itu hadirlah motor listrik,” ujar Sekretaris Umum GAIKINDO, Kukuh Kumara dari keterangan tertulisnya Jumat (12/8/2022).

Penyelenggara GIIAS 2022 secara eksklusif menyiapkan lokasi EV Test Track dalam Hall-10 dan semua kendaraan listrik dapat langsung diuji coba. Nahh bagi kalian yang penasaran dan ingin Test Ride bisa mulai melakukan booking Test Ride di Auto 360.

Total 25 merek kendaraan penumpang dan komersil yang hadir pada GIIAS tahun 2022 di antaranya membawa kendaraan listrik mereka, yaitu Audi, BMW, Chery, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Porsche, Subaru, Suzuki, Toyota, VW, Wuling, dan dari kendaraan komersial hadir Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso dan UD Trucks.

Serta lebih dari 100 merek dari industri pendukung juga hadir di GIIAS 2022. Mulai dari industri karoseri hadir, Adiputro, Laksana, Tentrem, merek-merek ternama roda dua juga berpartisipasi dengan beberapa juga membawa motor listrik pada GIIAS tahun ini. Mulai Alva, AHM, Benelli, CF Moto, Exotic Bike, Gelis, Keeway, Minerva, Pacific Bike, Royal Enfield, Segway, Selis, SM Motor, SYM, Wmoto.

× Image