Menuju Puncak Honda Culture Indonesia Vol.2: Ribuan Mobil Siap Panaskan Jakarta!

MOTORESTO.ID, JAKARTA - PT Honda Prospect Motor (HPM) kembali melanjutkan episode Road to Honda Culture Indonesia Vol. 2 akhir pekan ini. Ajang komunitas berskala nasional ini diadakan serentak di dua kota, yakni kota Semarang dan Samarinda, di mana ratusan mobil Honda lintas generasi dan model berkumpul.
Mengusung semangat "Menyala Sepanjang Masa". acara ini menjadi wadah perayaan kultur otomotif Honda yang menghubungkan para owners setia dari berbagai daerah.
Tahun ini, Road to Honda Culture Vol. 2 hadir di 10 kota dari barat hingga timur Indonesia, dan puncaknya akan berlangsung di Jakarta pada 15-16 November 2025. Dicatat ya!
“Honda Culture Indonesia hadir untuk pertama kali di Semarang dan Samarinda dengan semangat yang istimewa. Melalui acara ini, kami ingin semakin dekat dengan teman-teman komunitas Honda yang telah menjadi bagian penting dari budaya otomotif Indonesia,” ujar Yusak Billy, Sales & Marketing and After Sales Operation Director PT Honda Prospect Motor.
Semangat Komunitas di Semarang

Ratusan mobil dari berbagai komunitas berkumpul di Honda Semarang Center, dan dipenuhi oleh kegiatan menarik seperti city rolling menuju Tugu Muda dan Lawang Sewu, dua ikon bersejarah kota Semarang.
Acara ditutup dengan community meet-up yang hangat, mempererat silaturahmi antaranggota komunitas dari berbagai wilayah Jawa Tengah.
Beberapa komunitas yang turut hadir antara lain: WR-V Indonesia Owner (Winner), ES Squad Indonesia, CR-V Turbo Indonesia, Civic FD Society, FD Squad Indonesia, Honda Brio Community, Jazz Fit Club, Mobilio Indonesia (MOI), dan masih banyak lagi.
Antusiasme Tinggi di Samarinda
Tak kalah seru, di Kalimantan Timur puluhan komunitas berkumpul di Honda Amartha Samarinda dan Honda Nusantara Samarinda sebelum melakukan rolling city melewati Jembatan Mahakam — landmark megah yang menjadi kebanggaan warga Samarinda.
Acara diakhiri dengan sesi community gathering, di mana para anggota komunitas berbagi ide, pengalaman, dan semangat modifikasi khas Honda. Komunitas yang hadir di antaranya BrioSquad Indonesia, CR-V Gen-3 Brotherhood (G3B), FD Squad Indonesia, Honda Freed Owners Indonesia (HOFOS), dan Honda City Club Indonesia (Cityzen).
Puncak Perayaan di Jakarta
Sejak pertama kali digelar pada 2024, Honda Culture Indonesia telah melibatkan lebih dari 37 komunitas, 15 model Honda, dan lebih dari 50.000 anggota komunitas di seluruh Indonesia. Ajang ini kini menjadi salah satu perayaan otomotif komunitas terbesar di Tanah Air.
Dengan semangat “Menyala Sepanjang Masa”, Honda terus menginspirasi budaya otomotif yang kreatif, inklusif, dan penuh kebersamaan. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.honda-indonesia.com atau media sosial resmi @hondaisme.