LEPAS dan Chery Group Tegaskan Komitmen Mobilitas Berkelanjutan Lewat Geneva Initiative

MOTORESTO.ID, JAKARTA – Dalam upaya memperkuat visi menuju masa depan otomotif yang berkelanjutan, LEPAS, merek mobilitas elegan berbasis energi terbarukan di bawah Chery Group, resmi bergabung dalam Vision Initiative for Sustainable Brand Building yang ditandatangani di Palais des Nations, Jenewa.
Langkah ini menjadi bagian penting dari forum Sustainable Business and Brand Building yang diselenggarakan oleh UNCTAD, UNFSS, CAS, dan SBBC, di mana Chery Group menjadi satu-satunya perwakilan industri otomotif global yang ikut menandatangani inisiatif tersebut bersama 23 perusahaan ternama seperti Anta dan CATL.
Menurut Rifkie Setiawan, Head of Brand & Marketing Department PT Chery Sales Indonesia, integrasi nilai ESG (Environmental, Social, and Governance) menjadi pondasi utama strategi dan pengembangan LEPAS. “Filosofi Drive Your Elegance mencerminkan komitmen kami untuk menjadikan keberlanjutan sebagai bagian dari gaya hidup modern,” ungkapnya.
LEPAS hadir juga sebagai simbol mobilitas cerdas, penuh gaya, dan bertanggung jawab terhadap lingkungan. Nama “LEPAS” sendiri merupakan perpaduan antara “LE” (Leopard atau Leap) dan “PAS” (Passion), yang mencerminkan kelincahan, kekuatan, serta semangat dalam menghadirkan pengalaman berkendara berenergi tinggi dan elegan.
Komitmen ini semakin kuat dengan pengakuan global terhadap Chery yang masuk dalam Forbes China ESG Impact List 2025 dan Forbes China Sustainable Development Industrial Enterprises 2024–2025.
Dengan dukungan ekosistem hijau Chery Group, LEPAS siap menjadi wajah baru mobilitas berkelanjutan, memadukan teknologi, gaya hidup, dan kesadaran lingkungan dalam satu harmoni elegan.