Home > Gaya Hidup

Toyota Raih The Best Aftersales Service di Carvaganza Editors Choice Award 2025!

Dari jaringan bengkel resmi hingga T-Care dan ekosistem xEV, Toyota buktikan layanan purnajual worry free.
PT Toyota Astra Motor (TAM) dinobatkan The Best Aftersales Service Award di Carvaganza Editor's Choice Award 2025 (Doc. Toyota).
PT Toyota Astra Motor (TAM) dinobatkan The Best Aftersales Service Award di Carvaganza Editor's Choice Award 2025 (Doc. Toyota).

MOTORESTO.ID, JAKARTA - PT Toyota Astra Motor (TAM) dinobatkan The Best Aftersales Service Award pada ajang Carvaganza Editor's Choice Award 2025 (19/9). Komitmen Toyota dalam memberikan Beyond Services berupa berbagai layanan aftersales, efektif memberikan rasa tenang kepada pelanggan.

Setelah Eksis dari generasi ke generasi, Toyota kini mempunyai 359 jaringan resmi yang beroperasi hingga di kota kecamatan untuk mempermudah mobilitas pelanggan.

“Terima kasih atas penghargaan The Best Aftersales Service Award dari Carvaganza Editors’ Choice Award 2025. Bagi Toyota, aftersales bukan sekadar servis kendaraan, melainkan Beyond Services yang berkualitas, inklusif, relevan dengan perkembangan zaman, dan sesuai kebutuhan pelanggan,” ujar Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Jap Ernando Demily.

Layanan Lengkap dan Terjamin

Semua workshop sudah dilengkapi fasilitas bengkel dan teknisi yang tersertifikasi Toyota. Tak hanya itu, adapun jaminan suku cadang asli Toyota yang bergaransi, memastikan pelanggan dapat berpergian tanpa kendala dalam waktu panjang.

Toyota juga menyediakan alternatif, pelanggan dapat servis berkala di 40 bengkel OtoXpert, bengkel umum yang dioperasikan oleh bengkel resmi Toyota. Kualitas tetap terjaga berkat tim yang berpengalaman mengerjakan segala jenis mobil Toyota. Dan OtoXpert juga menyediakan jaminan suku cadang asli dan bergaransi.

T-OPT hadir sebagai opsi suku cadang berkualitas dengan harga lebih terjangkau. Pelanggan dapat membeli produk-produk T-OPT di Toyota Part Shop Partner dan bengkel OtoXpert.

Di sisi lain, Toyota menghadirkan berbagai jenis kendaraan elektrifikasi di Indonesia. Berikan Mobility Solution, PT TAM menyiapkan xEV Ecosystem guna mendukung mobilitas penggunanya. Tak hanya di bengkel resmi, Toyota turut memasang charging spot gratis di 113 dealer resmi dan 4 public area.

Program T-Care

Tidak hanya menghadirkan layanan aftersales, Toyota juga memberikan ketenangan bagi pelanggan melalui program T-Care, yang menanggung biaya servis berkala hingga servis ke-7 (maksimal 4 tahun/50.000 km) serta tambahan extended warranty 1 tahun/20.000 km jika rutin servis di bengkel resmi.

Kemudahan juga dihadirkan lewat aplikasi mToyota, yang memungkinkan pemesanan servis, pemantauan progres, hingga notifikasi pengingat servis otomatis.

Selain itu, Toyota menjamin perbaikan atau penggantian komponen dalam skema warranty secara gratis, termasuk kendaraan elektrifikasi dengan tambahan garansi baterai 8 tahun/160.000 km. Layanan terbaru seperti Hybrid Health Check pun disiapkan untuk mendukung pemilik hybrid EV maupun BEV.

“Dengan Toyota Mobility Solution, biaya perawatan mobil menjadi rendah, worry free, dan menjangkau seluruh Indonesia, termasuk kendaraan elektrifikasi. Semoga apresiasi masyarakat mendorong kami terus mengembangkan layanan aftersales secara berkelanjutan,” ujar Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Hiroyuki Oide.

× Image