LEPAS L8 Resmi Meluncur di GIIAS 2025, Indonesia Jadi Titik Lepas Landas Global

MOTORESTO.ID, JAKARTA - GAIKINDO Indonesia International Motor Show (GIIAS) 2025 menjadi panggung debut global sebuah merek otomotif terbaru, LEPAS. Merek ini "LEPAS Landas" di Hall 2G ICE BSD, Tangerang (07/23). Menjadikan Indonesia yang pertama menyambut kehadirannya di kancah global.
LEPAS sendiri merupakan sub-brand dari Chery Group, yang sebelumnya telah menghadirkan Chery dan Jaecoo ke pasar Indonesia. Dan kini giliran LEPAS yang memperkenalkan diri ke dunia otomotif.
"Lepas adalah brand yang kami posisikan terpisah dari Chery dan Jaecoo. Brand ini lebih mengedepankan pendekatan desain yang stylistic dan fashionable." ucap Zheng Shuo, Deputy CEO of LEPAS.
Elegan, Inovatif, dan Penuh Gaya
Nama LEPAS, "LE" terinspirasi dari kata "Leopard" yang melambangkan kelincahan dan kekuatan, serta "Leap" sebagai simbol inovasi. Sementara "PAS" berasal dari "passion" yang menggambarkan rasa semangat.
Memiliki misi membawa mobilitas elegan yang menggabungkan estetika dan teknologi. LEPAS L8 yang merupakan SUV ini merepresentasikannya dengan tepat, stylish dan modern.
"Filosofi desainnya mengarah pada gaya yang cheeky dan sleek. Lewat slogan 'Colorful Life and Masterful Drive', Lepas menyasar segmen yang lebih modern dan fashionable dengan desain elegan dan sporty." lanjut Zheng Shuo.
Bukan Sekedar Launching
Kehadiran LEPAS di GIIAS 2025 akan dikemas dalam sebuah event yang penuh insight dan storytelling. Sejumlah tokoh kunci dari tim LEPAS pun akan hadir, termasuk Ivan Dulanovic (Chief Designer) yang akan menjelaskan filosofi desain LEPAS.
Kemudian Mr. Zhong Wei (Deputy CEO) dengan konsep “Consumer Equality” dan gaya hidup refined di era baru. Lalu Mr. Ge Yongqiang (Product Manager) yang akan membedah fitur LEPAS L8 lewat pendekatan berbasis pengalaman pengguna.
Selain peluncuran produk, LEPAS juga memperkenalkan inisiatif User Co-creation Collection, program yang mengajak komunitas untuk ikut andil dalam pengembangan produk ke depan.
Dengan fondasi 30 tahun pengalaman Chery Group, LEPAS siap bersaing di era kendaraan energi baru (NEV), membawa standar baru dalam mobilitas cerdas dan berkarakter.
“Peluncuran LEPAS di Indonesia bukan hanya sekadar perkenalan produk, tapi langkah awal ekspansi global kami. Indonesia kami pilih karena potensinya besar dan memiliki posisi strategis di industri otomotif Asia Tenggara,” ujar Rifkie Setiawan, Head of Brand & Marketing PT Chery Sales Indonesia.