Home > Gaya Hidup

TOYOTA GAZOO Racing Indonesia Sabet Dua Kemenangan di Seri Pembuka Japan Cup 2025 Kelas GT4!

GR Supra GT4 Evo 2 Tampil Lebih Galak di 2025
Sengitnya GR Supra GT4 Evo 2 di GT World Challenge Asia Japan Cup (Doc. Toyota).
Sengitnya GR Supra GT4 Evo 2 di GT World Challenge Asia Japan Cup (Doc. Toyota).

MOTORESTO.ID, JAKARTA – TOYOTA GAZOO Racing Indonesia (TGRI) langsung tancap gas di awal musim 2025 dengan performa gemilang di GT World Challenge Asia Japan Cup. Bertempat di Sportsland Sugo Circuit, Jepang (13–15 Juni), duo pembalap Haridarma Manoppo (Indonesia) dan Seita Nonaka (Jepang) sukses menyapu bersih dua podium pertama di Kelas GT4 dengan mobil GR Supra GT4 Evo 2.

Ini bukan sekadar kemenangan biasa. TGRI tampil agresif dan dominan di dua seri awal Japan Cup 2025, menunjukkan peningkatan signifikan baik dari sisi mobil maupun performa pembalap.

GR Supra GT4 Evo 2: Kini Lebih Gahar dan Terkontrol

GR Supra GT4 Evo 2 yang jadi andalan TGRI musim ini hadir dengan beberapa ubahan signifikan. Mesin 3.000 cc inline-6 dengan turbo twin-scroll kini memuntahkan tenaga hingga 430 dk dan torsi 650 Nm. Tapi bukan cuma soal tenaga—penyesuaian juga dilakukan pada sektor handling dan deselerasi.

Rem ABS telah disempurnakan untuk menyesuaikan karakter ban dan kondisi lintasan, sementara perpindahan gigi kini lebih cepat berkat penyempurnaan software engine. Selain itu, cooling system untuk mesin, rem, dan drivetrain juga ditingkatkan. Bahkan suhu kokpit pun dioptimalkan agar pembalap tetap nyaman dalam kondisi ekstrem.

Cetak Superpole dan Finish Terdepan Dua Kali Berturut-Turut

Laga di Sportsland Sugo Circuit menjadi panggung unjuk gigi duo Haridarma dan Seita. Di sesi kualifikasi, keduanya langsung mencetak waktu tercepat di Kelas GT4. Seita merebut posisi superpole, sementara Haridarma mengunci P2.

Balapan pertama pada Minggu (15/6) menjadi pembuktian dominasi. Start dari grid terdepan, TGRI tampil solid dan tanpa cela untuk mengamankan kemenangan dengan waktu 1:01:45.256.

Tak berhenti sampai di situ, race kedua pun kembali dimenangkan oleh GR Supra GT4 Evo 2. Berkat pace konsisten dan strategi jitu, Haridarma dan Seita kembali berdiri di podium tertinggi dengan total waktu 1:01:30.520.

Target Musim Ini: Juara Umum Pembalap dan Tim

Musim lalu, TGRI nyaris menjuarai Japan Cup GT4, namun harus puas di posisi ke-3 klasemen akhir. Kini, dengan pengalaman dan setup yang lebih matang, target utama jelas: menjadi juara pembalap dan tim musim 2025.

“Pengalaman musim lalu jadi bekal penting. Ditambah performa mobil yang meningkat dan kerja sama tim yang solid, kami optimis bisa terus konsisten dan merebut gelar musim ini,” ujar Haridarma Manoppo, pembalap TGRI.

Pihak Toyota Astra Motor pun turut memberikan dukungan penuh terhadap kiprah TGRI di ajang balap regional.

“Kami bangga dengan prestasi Haridarma dan Seita. Ini bukti nyata bahwa talenta Indonesia mampu bersaing dan menang di level Asia. Semoga bisa terus berlanjut hingga akhir musim,” ujar Hiroyuki Oide, Marketing Director PT Toyota Astra Motor.

× Image