Home > Transportasi

Bermodal Strategi Ini Mitsubishi Fuso Bidik Target Pangsa Pasar 40 Persen

Penyumbang terbesar penjualan tersebut berasal dari varian Canter
Mitsubishi Fuso telah hadir selama 55 tahun di Indonesia.     dok Mitsubishi Fuso
Mitsubishi Fuso telah hadir selama 55 tahun di Indonesia. dok Mitsubishi Fuso

MOTORESTO.ID,JAKARTA--Mitsubishi Fuso akan menargetkan pangsa pasar sebesar 40 persen atau tumbuh sebesar 1,9 persen di segmen kendaraan niaga tahun 2025. Target ini sejalan dengan momentum penting hadirnya Mitsubishi Fuso selama 55 tahun di Indonesia.

Mitsubishi Fuso berhasil mempertahankan posisi sebagai truk kepercayaaan bisnis konsumen di Indonesia. Terlepas dari kondisi pasar yang mengalami penurunan, Mitsubishi Fuso tetap mampu menjaga stabilitas pangsa pasarnya dengan meraih 38,1 persen pangsa pasar kendaraan niaga atau setara dengan 27.683 unit.

Penyumbang terbesar penjualan tersebut berasal dari varian Canter di kelas Light Duty Truck (LDT) yang mencatatkan dominasi pasar sebesar 53,1 persen atau setara dengan 25.219 unit. Di kategori Medium Duty Truck (MDT),Fighter X mencatatkan perolehan pangsa pasar sebesar 13,3 persen atau sebanyak 2.436 unit.

Layanan After Sales Service juga ditingkatkan. Diantaranya menambah jaringan diler yang saat ini berjumlah 223 outlet untuk lebih menjangkau konsumen. Menambah lokasi Bengkel Siaga 24 Jam menjadi 19 lokasi, 5 Service Point, 21 Parts Depo, 135 armada Mobile Workshop Service dan lebih dari 7000 outlet Spare Parts.

Inovasi digital pun terus diperkenalkan dengan meluncurkan Fuso Spare Parts Official di Shopee, Tokopedia, dan Lazada, serta mengembangkan aplikasi MyFUSO dan Runner Telematics guna memudahkan konsumen mengatur operasional bisnisnya dengan efektif.

"Kami sudah menyiapkan berbagai strategi agresif serta line-up terbaru untuk penetrasi pasarkendaraan niaga”, Aji Jaya, selaku Sales and Marketing Director PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors.

Mitsubishi Fuso akan fokus memperkuat apa yang disebut sebagai Zero Down Time dengan mengoptimalkan dan memperbeharui fungsi seluruh fasilitas After Sales Service tanpa mengganggu layanan konsumen. "Layanan purna jual adalah senjata utama kami untuk memenangkan persaingan," kata Daisuke Okamoto, selaku Presiden Direktur PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors dalam keterangan resminya belum lama ini.

Pihaknya telah menyiapkan beberapa program untuk mewujudkan pelayanan terbaik bagi konsumen dimanapun dan kapanpun. Pihaknya juga akan memberikan pelayanan penuh layaknya seorang Konsultan Bisnis Konsumen yang turut mendampingi kesuksesan bisnis mereka dari awal hingga akhir dengan profesional.

Pihaknya juga akan memberikan pengalaman berbisnis dengan menyediakan solusi yang bisa dicustomes dengan karakter, area, dan bisnis konsumen untuk meningkatkan kinerja bisnis mereka.

× Image