Home > Mobil

Suzuki Jimny Banyak Diburu Konsumen, Suzuki: Waktu Tunggu 6 Bulan

Konsumen Jimny meningkat lebih dari 50 persen dibandingkan pencapaian tahun lalu
Suzuki Jimny White Rhino banyak diburu konsumen.     dok Motoresto.id
Suzuki Jimny White Rhino banyak diburu konsumen. dok Motoresto.id

MOTORESTO.ID, JAKARTA--Suzuki Jimny memang sudah menjadi legenda bagi masyarakat luas khususnya pecinta off road. Kehadiran di setiap pameran otomotif di Tanah Air selalu mengundang perhatian dari pengunjung.

Tak terkecuali pada pameran Indonesia International motor Show (IIMS) 2025, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menyediakan lahan khusus bagi konsumen untuk menguji ketangguhan SUV andalan Suzuki tersebut. Beberapa lintasan medan seperti tanjakan curam, turunan tajam hingga jalan bergelombang bisa dirasakan konsumen langsung di arena IIMS Kemayoran.

"Tahun ini kami menghadirkan pengalaman yang lebih berbeda, baik dari tantangan yang diberikan maupun dari sisi hospitality," kata Harold Donnel, 4W Marketing and Business Strategy Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Kamis (20/2). Tak mengherankan bila banyak konten menarik yang dibuat, baik oleh You Tuber maupun jurnalis yang mencoba Jimny Experience Adventure.

Harold juga menyebutkan dari sisi pencatatan surat perintah kerja (SPK), jika melihat data yang ada di sini, konsumsi Jimny mencapai sekitar 5 persen. Angka ini meningkat lebih dari 50 persen dibandingkan pencapaian tahun lalu hingga per tanggal tadi malam. "Artinya, kami sudah mencapai lebih dari 50 persen dari target penjualan tahun ini, yang ditetapkan di angka 1.300 unit," katanya.

Namun, bagi konsumen Jimny untuk peminat warna khusus, harap bersabar karena kendaraan masih harus didatangkan dari India dan Jepang. "Saat ini waktu tunggu Jimny masih berada di kisaran 4 hingga 6 bulan, baik untuk varian tiga pintu maupun lima pintu,tapi kami berusaha mempercepat pengiriman," katanya.

Bicara soal warna khusus, Harold mengakui warna putih atau white Rhino masih menjadi promadona. Warna tersebut saat pameran otomotif akhir tahun lalu ludes terjual. "Warna spesial seperti merah dan ivory juga memiliki waktu tunggu yang lebih singkat bagi konsumen," katanya.

Pihak Suzuki sendiri saat ini meski telah melakukan banyak perubahan pada Suzuki Jimny terbaru namun masih mempertahankan sejumlah karakter lamanya sebagai kendaraan segala medan.

Seperti tuas penggerak 4 roda masih bergaya manual, demikian pula penggunaan anak kunci untuk menghidupkan mesin dan handle pembuka pintu masih bergaya flip on. "Ini sengaja kami pertahankan sebagai ciri khas Suzuki Jimny," kata Joshi Prasetya, Strategic Planning Dept Head, PT SIS.

× Image