Home > Bisnis

Bengkel Resmi Suzuki Siap Melayani Servis Malam Hari, Ini Alasannya

Keberadaan spare part cukup krusial bagi konsumen terutama jenis fast moving
Tampak aktivitas bengkel resmi Suzuki.                     dok PT SIS
Tampak aktivitas bengkel resmi Suzuki. dok PT SIS

MOTORESTO.ID,JAKARTA--Keberadaan suku cadang bagi kendaraan bermotor sangat vital. Terlebih dengan kian bertambahnya jumlah konsumen yang tersebar di berbagai lokasi, telah membuat sejumlah pabrikan berlomba membuka jaringan penjualan produk sebagai layanan after sales bagi konsumen.

Hal serupa juga dilakukan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang berupaya memberikan layanan terbaik bagi konsumennya. Tersedianya suku cadang khususnya jenis fast moving menjadi sebuah keharusan agar kendaraan milik konsumen dapat segera diperbaiki dan konsumen tidak perlu menunggu terlalu lama saat melakukan servis rutin.

"Keberadaan spare part cukup krusial bagi konsumen terutama jenis fast moving," kata Baharudin, Admin Spare Part Cabang Grand Wisata, Cibubur, Rabu (19/2). Menurutnya, spare part seperti busi, kanvas rem, minyak pelumas, filter oli sudah menjadi kebutuhan pokok yang banyak dicari konsumen saat melakukan servis berkala. Lama proses perbaikan kendaraan sangat bervariasi, namun untuk kondisi normal perbaikan memakan waktu sekitar 1 hingga 2 jam.

Umumnya penggantian suku cadang tergantung waktu tempuh dan penggunaan kendaraan setiap harinya. Kendaraan yang banyak digunakan di medan berat atau dipakai setiap hari tentunya membutuhkan waktu penggantian suku cadang lebih cepat dibanding kendaraan yang dipakai untuk medan normal.

Total pihaknya melakukan pemeriksaan terhadap 23 titik pada setiap kendaraan yang melakukan servis rutin di bengkel resmi. "Kalau ada yang rusak dan harus diganti akan kami sampaikan," katanya.

Bahkan bagi konsumen yang tidak ada waktu untuk melakukan servis karena sibuk, Suzuki juga membuka layanan jumat malam mulai pukul 18.00- hingga 21.00. Layanan ini sesuai bagi mereka yang hendak mudik atau bepergian jauh saat akhir pekan.

Bagi konsumen yang melakukan booking saat hendak servis di bengkel resmi, akan mendapat potongan harga 10 persen. Namun, untuk diskon jasa bisa ditanyakan ke supervisor di bengkel. Khusus bagi All New Ertiga, XL7 dan Carry akan mendapat fasilitas gratis jasa dan suku cadang hingga 50 kilometer atau 30 bulan.

Baharudin mengakui sampai kini pihaknya masih terus meningkatkan layanan purna jual khususnya servis kendaraan pelanggan. "Semua dilakukan agar konsumen senang dengan layanan kami," katanya.

× Image