Di Awal Tahun Wuling Motors Raih Penghargaan Public Relations Bergengsi!
MOTORESTO.ID, JAKARTA - Awal tahun ini, Wuling Motors meraih penghargaan Best Public Relations 2025 in Driving Awareness and Adoption of Sustainable Transportation Solutions dalam ajang Indonesia Public Relations Awards (IPRA) 2025 yang berlangsung di Golden Ballroom 3, The Sultan Hotel & Residence Jakarta pada Jumat malam (24/01).
Gelar & Sejarah Wuling
Gelar yang diraih oleh Wuling Motors dinilai berdasarkan beberapa kriteria. Pertama, efektivitas strategi komunikasi dalam meningkatkan kesadaran publik akan transportasi keberlanjutan, dan dampak positif kendaraan listrik. Kedua, tingkat keterlibatan/keaktifan audiens melalui berbagai kanal komunikasi digital.
Wuling memulai perjalananya dengan menjadi trendsetter mobil listrik di Indonesia dengan desain modern serta kemudahan pengisian daya di rumah melalui Wuling Air ev pada Agustus 2022. Kemudian pada akhir 2023, Wuling hadirkan BinguoEV yang bergaya hatchback.
Tak lama, Wuling Cloud EV nyusul pada 2024 sebagai kendaraan listrik medium hatchback yang nyaman dan aman. Ketiga model tersebut dikenal sebagai Wuling EV ABC Stories. Tak hanya produk EV, Wuling juga memperkuat ekosistem industri kendaraan listrik di Indonesia dengan peresmian lini produksi MAGIC Battery di Cikarang pada akhir Desember 2024 lalu.
Komitmen Kedepannya
Brian Gomgom, PR Manager Wuling Motors mengungkapkan, "Kami merasa terhormat dan berterima kasih atas penghargaan dari Warta Ekonomi kepada Wuling. Apresiasi ini tentunya mendorong kami untuk terus berinovasi dalam strategi komunikasi kepada publik serta memperkuat komitmen kami dalam menghadirkan solusi mobilitas berkelanjutan yang ramah lingkungan di Indonesia."
"Kami percaya bahwa melalui strategi komunikasi yang efektif dan tepat serta cross channel communication, sehingga sharing informasi serta menginspirasi masyarakat akan perkembangan otomotif dan industrinya di Indonesia.” tutup Brian.
IPRA
Indonesia Public Relations Awards (IPRA) sendiri merupakan penghargaan bergengsi bagi perusahaan yang mempunyai kinerja PR/Humas terbaik dalam beragam sektor industri. Tahun ini, IPRA 2025 bertajuk tema "Crossing Cultures and Channels, Public Relations in Digital Era" di mana adaptasi strategi komunikasi di era digital menjadi penilaian.
Penilaian oleh IPRA ini meliputi berbagai metode seperti pemantauan media, desk research untuk menilai kualitas dari Public Relations sebuah perusahaan dan menganalisa konten untuk mengidentifikasi sentimen positif dalam media mainstream dan media sosial.