Jelang HUT Ke-35 PO. SAN Siap Beri Kejutan bagi Penumpang, Seperti Apa?
MOTORESTO.ID,JAKARTA-- Tanggal 30 Januari mendatang menjadi hari bersejarah bagi PO SAN. Tahun 2025 ini Perusahaan Otobus Siliwangi Antar Nusa (PO. SAN) telah berusia 35 tahun. “Menjelang ulang tahun PO. SAN, akan banyak sekali promo dan kejutan buat penumpang,” Direktur Utama PO. SAN Kurnia Lesari Adnan.
Sani menjelaskan untuk mendorong animo masyarakat menggunakan angkutan bus pada libur Natal dan Tahun Baru, PO. SAN tidak akan menaikkan harga tiket. Semua tiket untuk semua jurusan akan dijual dengan harga normal.
Bahkan, menjelang ulang tahun, akan ada promo menarik bagi penumpang. Promo dan kejutan bagi penumpang ini, selain untuk meningkatkan kualitas layanan, juga menjaga loyalitas pelanggan kepada PO. SAN dengan memberikan pengalaman terbaik.
Pihanya yakin penumpang telah menjadi salah satu faktor penting bagi kesuksesan perusahaan. Penumpang yang puas dengan layanan PO. SAN tentu akan menggunakan jasa layanan PO. SAN lagi. Bahkan penumpang juga akan ikut mempromosikan PO. SAN kepada orang-orang di sekitarnya.
Antarkan 300 ribu penumpang
PO. SAN menutup tahun 2024 ini dengan sejumlah catatan positif bagi perusahaan. Hingga November 2024, PO. SAN sudah mengantar hampir 300.000 penumpang dari Pulau Jawa ke Pulau Sumatera dan sebaliknya. Angka ini naik 10 persen dibandingkan tahun 2023. “Kami optimis, tahun 2025 jumlah penumpang akan terus meningkat. Bus masih jadi pilihan masyarakat di tengah mahalnya tarif moda transportasi lainnya,” kata Sani.
Rasa optimistis juga tumbuh karena melihat banyak daerah baru dibuka dan berkembang. Selain itu fasilitas terminal dan juga infrastruktur jalan semakin dibenahi. “Hal ini membuka peluang bagi kami untuk menambah layanan kami,” ujar Sani.
Selain peningkatan jumlah penumpang, PO. SAN juga telah menerima penghargaan dari Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan berupa Wahana Adhigana Kategori AKAP Perusahaan Sedang Tahun 2024. Penghargaan ini berikan atas kerja keras PO. SAN memberikan layanan terbaik di bidang angkutan penumpang. “Penghargaan ini merupakan yang keempat kalinya diraih PO. SAN, yang artinya PO. SAN bisa menjaga kualitas layanannya,” kata Sani.
Sebelumnya PO. SAN juga telah menerima penghargaan yang sama pada tahun 2023, 2020 dan 2017. Tahun 2021 dan Tahun 2022 tidak ada ajang penghargaan diselenggarakan oleh Ditjen Perhubungan Darat karena pandemi Covid-19.
PO. SAN mendapatkan penghargaan Wahana Adhigana ini karena dinilai telah menjadi operator angkutan orang yang selalu bersemangat untuk menciptakan penyelenggaraan pelayanan angkutan yang selamat, aman, tertib, sehat, bersih dan humanis.