Home > Motor

Honda Bikers Day 2024: 9.613 Bikers Ramaikan Tiga Pulau di Indonesia

HBD 2024 Membangun Persaudaraan dan Kebersamaan di Kalangan Pengguna Sepeda Motor Honda
Dok. WMS
Dok. WMS

MOTORESTO.ID, JAKARTA -- Sebanyak 9.613 bikers dari tiga pulau besar di Indonesia, yakni Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi, telah meramaikan gelaran Honda Bikers Day (HBD) 2024. Acara yang digelar pada akhir pekan ini, tepatnya pada 19 Oktober, bertempat di Pantai Akkarena, Makassar, menjadi ajang silaturahmi bagi para penggemar sepeda motor di Pulau Sulawesi. Acara ini merupakan persiapan menjelang puncak HBD 2024 yang akan berlangsung di Pulau Jawa pada akhir Oktober.

HBD 2024 kali ini diadakan dengan semangat kebersamaan dan solidaritas komunitas Honda serta para pengguna sepeda motor dari berbagai daerah. Kegiatan HBD pertama tahun ini dimulai di Pulau Sumatera yang berlangsung di Alam Mayang, Pekanbaru, pada 5 Oktober, dilanjutkan dengan perayaan di Kalimantan Selatan di Lapangan Murjani, Banjarbaru, pada 12 Oktober. Puncak kegembiraan para bikers di Sulawesi terlihat jelas saat 3.952 bikers hadir di Pantai Akkarena, menciptakan suasana penuh keceriaan, kebersamaan, dan persatuan di antara 9.613 pecinta sepeda motor Honda.

HBD merupakan ajang terbesar bagi para pecinta sepeda motor Honda di Indonesia. Dengan tema "Soundtrack of Brotherhood," acara ini menggambarkan semangat dan gaya anak muda serta bikers dari seluruh Indonesia. Beragam kegiatan menarik seperti permainan kekompakan, penampilan musik, bakti sosial, hingga parade bikers dan ikrar Honda Bikers menjadi sorotan utama. Selain itu, para bikers juga mendapatkan kesempatan untuk menjelajahi berbagai model motor baru, termasuk skutik besar seperti Honda PCX160, Honda ADV160, dan Honda Stylo.

Andy Wijaya, General Manager Marketing Planning & Analysis Division AHM, menegaskan, “Semangat dan antusiasme tinggi pada HBD di tiga pulau ini mencerminkan Bhineka Tunggal Ika yang tersemat pada setiap bikers. HBD menjadi wadah bagi bikers dari berbagai wilayah untuk saling mengenal dan menjalin persaudaraan.”

Serangkaian acara HBD ini merupakan kerjasama antara PT Astra Honda Motor (AHM) dan jaringan main dealer Honda, termasuk PT Capella Dinamik Nusantara, PT Trio Motor, dan Astra Motor Sulawesi Selatan. Puncak HBD 2024 dijadwalkan akan berlangsung di Dodiklatpur Kodam IV Diponegoro Klaten pada 26 Oktober 2024, bekerja sama dengan Astra Motor Yogyakarta.

× Image