Home > Mobil

Mitsubishi Siapkan Konsep SUV 7-Seater di Filipina, Pajero Sport Baru?

Mitsubishi debutkan konsep SUV 7-seater di Filipina, diduga sebagai generasi baru Pajero Sport.
Dok. Mitsubishi
Dok. Mitsubishi

MOTORESTO.ID, JAKARTA -- Mitsubishi Motors bekal memberikan kejutan spesial menjelang Pameran Motor Internasional Filipina 2024. Untuk pertama kalinya, Mitsubishi Filipina akan menjadi tuan rumah peluncuran global konsep SUV 7-seater terbaru mereka. Banyak spekulasi beredar bahwa model konsep ini bisa menjadi pratinjau generasi terbaru Pajero Sport atau Montero Sport.

Dikutip dari Auto Industriya, Ritsu Imaeda, Presiden & CEO Mitsubishi Motors Philippines Corporation (MMPC), menegaskan bahwa peluncuran perdana ini menunjukkan peran penting Filipina dalam operasi global Mitsubishi.

"Keputusan untuk menggelar peluncuran perdana di Filipina merupakan bukti semakin pentingnya negara ini dalam operasi global Mitsubishi Motors," ungkap Imaeda.

Menurutnya, konsep SUV ini mencerminkan visi Mitsubishi dalam menghadirkan kendaraan berkualitas tinggi di kawasan ASEAN.

Mitsubishi memang baru memperlihatkan gambar bagian depan dan belakang SUV 7-seater konsep ini, namun dari segi desain, model ini tampak memiliki bentuk kotak yang khas dengan beberapa elemen gaya yang mirip dengan Mitsubishi Xforce. Selain itu, baru-baru ini Mitsubishi terlihat sedang menguji prototipe rekayasa Pajero Sport/Montero Sport generasi berikutnya, yang menggunakan rangka Montero Sport lama dengan platform baru berbasis Triton.

Peluncuran yang dijadwalkan berlangsung pada 24-27 Oktober di World Trade Center Manila, booth Mitsubishi di Pameran Motor Internasional Filipina ke-9 diperkirakan akan dipenuhi pengunjung yang penasaran dengan konsep baru ini.

× Image