Home > Gaya Hidup

Liam Lawson Gantikan Daniel Ricciardo di Tim VCARB Honda untuk Sisa Musim F1 2024

Lawson Kembali Dipercaya Menjadi Pembalap Utama Mulai dari GP Amerika Serikat
Dok. VCARB
Dok. VCARB

MOTORESTO.ID, ITALIA -- Tim Visa Cash App Racing Bulls (VCARB) Honda resmi mengumumkan pergantian pembalap untuk menghadapi sisa musim Formula 1 tahun 2024. Liam Lawson, yang sebelumnya menjadi pembalap penguji, akan menggantikan Daniel Ricciardo mulai dari Grand Prix Amerika Serikat, yang akan berlangsung pada 18 hingga 20 Oktober 2024.

Liam Lawson bukanlah nama asing di tim ini. Pada musim 2023, ia pernah menggantikan Daniel Ricciardo yang mengalami cedera, bahkan berhasil meraih poin pertamanya di F1 dalam balapan Grand Prix Singapura. Kini, Lawson kembali dipasangkan dengan Yuki Tsunoda untuk menyelesaikan sisa musim 2024 dengan harapan membawa hasil yang lebih baik bagi tim VCARB Honda.

Sepanjang musim ini, VCARB Honda tetap mengandalkan mesin Honda RBPTH002 V6 Turbo Hybrid dengan kapasitas 1.6 liter yang digunakan pada mobil balap VCARB 01. Tim ini telah mengumpulkan 34 poin dari 18 seri yang telah digelar, dan saat ini menduduki posisi keenam di klasemen sementara konstruktor. Prestasi terbaik mereka adalah finis keempat di Sprint Race Grand Prix Miami, dan mencatatkan Fastest Lap pertama di Grand Prix Singapura 2024.

Peter Bayer, CEO tim VCARB Honda, menyampaikan apresiasinya kepada Daniel Ricciardo atas kontribusinya. "Kami ingin berterima kasih sebesar-besarnya kepada Daniel Ricciardo yang telah bersama kami sejak masih bernama Scuderia Toro Rosso. Kami percaya bahwa duet Lawson dan Tsunoda akan mampu menghadapi tantangan di sisa musim ini," ujarnya.

Dengan Lawson yang kembali ke kokpit, VCARB Honda berharap dapat memperbaiki posisi mereka di klasemen konstruktor sebelum musim berakhir.

× Image