Home > Bisnis

Cetak Pengemudi Kompeten, Hino Driving School Batch Pertama Resmi di Gelar

Hino Driving School dirancang untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan pengemudi
Peserta Hino Driving School sedang menjalani pelatihan.       dok Hino
Peserta Hino Driving School sedang menjalani pelatihan. dok Hino

MOTORESTO.ID,PURWAKARTA--PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) hari ini secara resmi menggelar Hino Driving School batch pertama yang diikuti 15 pengemudi dari PT Primajasa Perdanarayautama (PO Primajasa). Mengusung tema "Mencetak Pengemudi Profesional dan Berkualitas Serta Menciptakan Transportasi yang Aman" acara berlangsung di Hino Total Support Customer Center (HTSCC) Purwakarta, Jawa Barat.

Turut hadir Tomoki Hattori selaku Direktur HMSI, Al Malik Masahiko Otsuka Mahpud, Direktur PT Primajasa Perdanarayautama dan Ahmad Wildan dari Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT).

Sebelumnya Hino Driving School sudah diluncurkan pada Juli lalu, di GIIAS 2024. Hino Driving School hadir sebagai jawaban atas kebutuhan akan pengemudi profesional di Indonesia yang semakin meningkat.

Melalui program pelatihan yang komprehensif, Hino Driving School bertujuan untuk meningkatkan kompetensi sumber daya pengemudi, baik yang sudah berpengalaman maupun yang baru memulai kariernya.

"Kami percaya bahwa pengemudi yang terlatih dengan baik adalah kunci utama dalam menciptakan transportasi yang aman dan nyaman," ujar Tomoki Hattori, Direktur HMSI.

Untuk itu Hino Driving School dirancang untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan pengemudi agar dapat menjalankan tugasnya dengan profesional dan bertanggung jawab" ujar Tomoki Hattori, Direktur HMSI.

Pelatihan komprehensif untuk pengemudi profesional ini digelar selama sembilan hari, dari 19 sampai 27 September 2024. Peserta Hino Driving School batch pertama yang diikuti 15 pengemudi PO Primajasa ini, sekaligus uji kompetensi untuk skema Pengemudi Angkutan Bus Antar Kota Antar Provinsi Sertifikasi BNSP.

Hino Driving School merupakan wujud nyata komitmen HMSI untuk memberikan solusi Total Support bagi pelanggannya. Selain memastikan performa kendaraan tetap optimal, Hino juga fokus pada pengembangan sumber daya manusia yang berkualitas.

PT.Primajasa Perdanarayautama berkomitmen untuk menyediakan transportasi bus penumpang yang nyaman, aman dan berkeselamatan. "Kami ucapkan terimakasih atas kerjasama pelatihan dan sertifikasi kepada PT. Hino Motors Sales IndonesiaI" tutur Al Malik Masahiko Otsuka Mahpud, Direktur PT.Primajasa Perdanarayautama.

× Image