Home > Mobil

Honda Siapkan HR-V Hybrid di Indonesia, Ini Bocoran Harganya

Kode baru di Samsat DKI Jakarta mengindikasikan peluncuran Honda HR-V Hybrid, dengan bocoran harga mulai dari Rp 328 juta. Apakah ini SUV andalan terbaru dari Honda di Indonesia?
Dok. Motor1.com
Dok. Motor1.com

MOTORESTO.ID, JAKARTA -- Honda tampaknya siap menggebrak pasar SUV di Indonesia dengan produk barunya, yang kabarnya bakal dibekali teknologi hybrid. Dari informasi di laman Samsat DKI Jakarta, ada dua kode baru yang muncul, yaitu RV58 CVT ZZ dan RV58 RS CVT ZZ. Nah, kode "RV" ini dikenal sebagai kode body Honda HR-V. Jadi, besar kemungkinan ini adalah varian HR-V terbaru!

Dua kode ini semakin menguatkan spekulasi kalau Honda bakal segera mengenalkan SUV hybrid terbarunya di Indonesia. Apalagi, dari NJKB (Nilai Jual Kendaraan Bermotor), terlihat perkiraan harga:

Dok. Samsat Jakarta
Dok. Samsat Jakarta

Perlu diingat, ini harga NJKB ya, belum termasuk pajak dan biaya-biaya lainnya seperti PPN, PKB, PPnBM, BBNKB, dan sebagainya. Jadi, harga on the road-nya nanti pasti bakal lebih tinggi.

Indikasi bahwa ini mobil hybrid juga muncul dari kode "ZZ" yang biasanya disematkan pada varian hybrid Honda, seperti CR-V dan Accord Hybrid yang saat ini masih diimpor langsung dari Thailand.

Thailand sendiri menjadi negara pertama di Asia yang meluncurkan All New HR-V e:HEV, dan mesin yang dipakai adalah DOHC i-VTEC 4-silinder 16 katup. Tenaga yang dihasilkan 131 HP dengan torsi 253 Nm. Dengan sistem hybrid ini, klaim konsumsi bahan bakarnya bisa mencapai 25,6 km/liter, hemat banget!

Perbandingan Harga HR-V di Thailand dan Indonesia

Di Thailand, harga HR-V e:HEV berkisar dari THB 979.000 (sekitar Rp 447 jutaan) hingga THB 1.179.000 (sekitar Rp 539 jutaan). Sementara, di Indonesia, HR-V versi non-hybrid dibanderol antara Rp 383,9 juta sampai Rp 540,3 juta. Dengan masuknya varian hybrid, tentu bakal ada peningkatan harga yang signifikan.

Jadi, siap-siap aja, Honda bakal bawa gebrakan baru di pasar SUV Indonesia dengan varian hybrid yang lebih ramah lingkungan!

Dok. Honda
Dok. Honda
× Image