Home > Gaya Hidup

Perez dan Verstappen Optimis Setelah Hari Pertama Latihan di Grand Prix Azerbaijan

Red Bull menunjukkan tanda-tanda kebangkitan di sesi latihan bebas GP Azerbaijan
Dok. F1
Dok. F1

MOTORESTO.ID, AZERBAIJAN -- Red Bull Racing, tim yang sempat mendominasi awal musim F1 2024, tampaknya telah menemukan kembali ritme terbaiknya menjelang Grand Prix Azerbaijan. Pada sesi latihan bebas hari Jumat, kedua pembalap mereka, Sergio Perez dan Max Verstappen, menunjukkan performa yang sangat kompetitif.

Perez, yang sempat mengalami kesulitan sepanjang musim, berhasil mencatatkan waktu tercepat kedua, hanya terpaut tipis dari Charles Leclerc.

“Ini benar-benar hari yang baik dan solid, Saya rasa kami menuju ke arah yang benar, kami menemukan bahwa kami dapat sedikit lebih menyatukan mobil ini.” kata Perez.

Senada dengan Perez, Verstappen juga merasa puas dengan performa mobilnya. Meskipun sempat mengalami beberapa kali penguncian ban, pembalap asal Belanda itu tetap optimis.

“Saya pikir secara keseluruhan hari ini berjalan baik, Kami belajar banyak. Sekarang yang terpenting adalah merapikan hal-hal yang sudah kami coba. Namun, sejauh ini, saya pikir kami lebih kompetitif akhir pekan ini, jadi itu hal yang positif.” papar Max.

Keberhasilan Red Bull menunjukkan tanda-tanda pemulihan setelah beberapa balapan terakhir mereka mengalami kesulitan. Pembaruan yang dilakukan pada mobil RB20 tampaknya memberikan hasil positif.

“Kami membuat kemajuan yang baik dari FP1 ke FP2, Saya rasa kami pasti bisa bersaing untuk besok.” ungkap Perez.

Dengan performa yang semakin membaik, Red Bull berharap dapat kembali ke jalur kemenangan dan memperkecil jarak dengan McLaren di klasemen konstruktor. Kemenangan di Baku akan menjadi suntikan motivasi yang besar bagi tim asal Austria tersebut.

Sirkuit Baku yang terkenal dengan layoutnya yang menantang dan seringkali menghadirkan kejutan, dipastikan akan menjadi arena pertempuran yang sengit. Ferrari dan Mercedes juga tidak akan tinggal diam dan akan berusaha keras untuk merebut podium.

× Image