Home > Mobil

Chery Tiggo 8 Resmi dirakit Lokal Mulai Rp 400 Jutaan, Minat?

Harga Chery Tiggo 8 diperkirakan berada di kisaran Rp 400 jutaan
Dok. Motoresto.id
Dok. Motoresto.id

MOTORESTO.ID, JAKARTA -- Chery Tiggo 8 resmi diproduksi secara lokal di Indonesia melalui metode Completely Knock Down (CKD). SUV premium ini hadir dalam dua varian, yakni Premium dan Comfort, dengan filosofi desain yang tidak hanya menonjolkan kenyamanan dan kemewahan, tetapi juga berfokus pada keselamatan dan kesejahteraan orang-orang di sekitarnya.

Tiggo 8 mengusung material premium dengan sentuhan piano black di beberapa bagian interior yang memberikan kesan elegan. Mesin 1.600 cc turbo yang disematkan pada Tiggo 8 mampu menghasilkan tenaga 186 PS dan torsi 280 Nm, memungkinkan akselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu kurang dari 8 detik.

Platform T1X Comfort dengan suspensi independen di semua roda menjadikan SUV ini lebih stabil dan nyaman saat dikendarai. Fitur ambient light yang dapat beradaptasi dengan irama musik serta panoramic sunroof elektrik seluas 1,17 meter persegi semakin menambah kesan mewah pada interior mobil.

Salah satu fitur unggulan Tiggo 8 adalah kursi yang dapat menyesuaikan posisi otomatis. Ketika mesin dimatikan, kursi akan bergeser ke belakang untuk memudahkan pengemudi keluar, dan kembali ke posisi semula ketika mesin dinyalakan.

Mobil ini juga sudah dilengkapi dengan Android Auto dan Apple CarPlay, meski belum mendukung koneksi nirkabel. Fitur power tailgate, tire pressure monitoring, serta kamera belakang HD dengan pandangan 360° turut hadir untuk memaksimalkan kemudahan pengemudi.

Keamanan menjadi perhatian utama Chery Tiggo 8 dengan dilengkapi 6 airbag SRS, jok Isofix, dan sistem auto cabin cleaning yang menjaga kualitas udara dalam kabin. Selain itu, fitur ADAS (Advanced Driver Assistance System), termasuk Front Collision Warning, membantu pengemudi menghindari potensi kecelakaan.

Untuk kapasitas produksi, pabrik PT Handal Motor Indonesia mampu memproduksi hingga 1.000 unit per bulan, dengan alokasi 200 unit untuk Chery Tiggo 8. Mobil ini juga berhasil mencatat 150 unit pemesanan selama ajang GIIAS 2024 (Gaikindo Indonesia International Auto Show).

“Kami mengejar TKDN hingga 40% dan berkomitmen untuk ekspor,” ujar Mohamad Ilham Pratama, Head of Marketing PT CSI.

Ia juga mengatakan estimasi harga dari Chery Tiggo 8 ini berada dikisaran Rp 400 Jutaan.

“Bisa (lebih murah) misalkan mereka yang sudah lock price Rp400 juta, tapi kenyataannya (harga asli) Rp410 juta.” tambahnya

Soal konsumsi bahan bakar, saat ini Chery masih melakukan uji coba di jalanan Indonesia. Namun, berdasarkan klaim di atas kertas, Chery Tiggo 8 diperkirakan mencapai 1:11 km/l.

× Image