Home > Mobil

Fortuner Sering Dicap "Arogan", Ini Kata Toyota

Toyota Fortuner menghadapi cap arogan, namun Toyota menekankan bahwa perilaku pengemudi bervariasi.
Dok. Motoresto.id
Dok. Motoresto.id

MOTORESTO.ID, JAKARTA -- Toyota Fortuner sering kali mendapatkan label "arogan" dari celotehan publik. Tidak hanya Fortuner, kendaraan lain yang menggunakan rangka ladder frame, seperti Mitsubishi Pajero Sport, juga sering mendapat penilaian serupa. Menanggapi hal ini, PT Toyota Astra Motor (TAM) memberikan klarifikasi.

Marketing Director TAM, Anton Jimmi Suwandy, mengatakan bahwa perilaku pengemudi tidak dapat disamakan dengan karakteristik mobil itu sendiri.

"Jangan salahkan mobilnya, Tergantung penggunanya. Saya membela pengguna Fortuner yang lain ya. Fortuner kan terjual ribuan unit, Setahun kira-kira lebih dari 10.000 unit terjual. Ga cuma Fortuner, ada juga yang arogan. Jadi itu cuma oknum yaa," ujar Anton.

Ia juga menambahkan bahwa fenomena ini tidak hanya terjadi pada Fortuner, tetapi juga ada oknum pengemudi dari berbagai kendaraan lain yang menunjukkan perilaku serupa.

Toyota Fortuner, baru saja mendapatkan facelift dengan berbagai pembaruan. Beberapa fitur canggih yang diperkenalkan termasuk Toyota Safety Sense (TSS), Rear Entertainment System (RSE), serta penyegaran pada desain eksterior.

SUV ini tersedia dalam berbagai varian dengan rentang harga mulai dari Rp 573.700.000 untuk New Fortuner 2.4 G M/T sebagai varian termurah hingga Rp 761.700.000 untuk New Fortuner 2.8 GR Sport sebagai varian termahal. Varian lainnya termasuk New Fortuner 2.4 G A/T (Rp 591.300.000), New Fortuner 2.7 SRZ (Rp 614.000.000), dan New Fortuner 2.8 VRZ TSS (Rp 652.700.000).

× Image