Home > Gaya Hidup

Red Bull Racing Honda Memimpin Klasemen Paruh Musim F1 2024

Red Bull Racing Honda Unggul di Kategori Pembalap dan Konstruktor
Dok. F1
Dok. F1

MOTORESTO.ID, JAKARTA -- Memasuki paruh kedua musim balap Formula 1 tahun 2024, tim Red Bull Racing Honda kokoh di puncak klasemen sementara, baik di kategori pembalap maupun konstruktor. Tim ini telah mengumpulkan 408 poin, menjadikan mereka pemimpin klasemen konstruktor F1 2024. Sementara itu, Max Verstappen, bintang utama Red Bull, memimpin klasemen pembalap dengan raihan 277 poin.

Hingga paruh pertama musim, Red Bull Racing Honda berhasil meraih 7 kemenangan dari 14 balapan yang telah digelar. Paruh kedua musim balap F1 2024 akan dibuka dengan Grand Prix Belanda di sirkuit Zandvoort pada Minggu, 25 Agustus 2024. Balapan ini menjadi momen spesial bagi Max Verstappen, juara dunia F1 tiga kali asal Belanda, yang akan berlaga di hadapan pendukungnya.

Tim Red Bull Racing Honda telah mencatatkan sejarah manis di Grand Prix Belanda dengan tiga kemenangan beruntun pada tahun 2021, 2022, dan 2023, semuanya dipersembahkan oleh Max Verstappen. Setelah GP Belanda, seri balap akan berlanjut ke Italia, kemudian menuju Azerbaijan, Singapura, dan Qatar di Asia, sebelum berpindah ke Amerika Serikat, Meksiko, dan Brasil. Musim ini akan ditutup di Grand Prix Abu Dhabi pada 8 Desember 2024.

Pada tahun 2024, Honda merayakan 60 tahun partisipasinya di ajang F1, tetap menjadi mitra teknis dengan menyuplai power unit Honda RBPT untuk Red Bull Racing dan tim VCARB. Kerja sama ini akan berlanjut hingga akhir 2025.

"Kami senang bisa mempertahankan momentum serta keunggulan kami pada paruh musim pertama. Kami akan berupaya untuk mempertahankan apa yang sudah kami capai dengan sebaik mungkin di setiap balapan pada paruh musim kedua yang akan dimulai akhir pekan ini di Grand Prix Belanda." Christian Horner, Team Principal Red Bull Racing.

× Image