Home > Bisnis

Kiat Hino Jaga Pasokan Suku Cadang di Palembang, Ini Keuntungannya

Part depo baru ini mampu memangkas waktu kirim rata-rata 3 hari lebih cepat
Part depo Hino di Palembang   dok Hino
Part depo Hino di Palembang dok Hino

MOTORESTO.ID,PALEMBANG--Palembang dan sekitarnya menjadi basis operasi kendaraan berat. Selain pertambangan dan perkebunan, beragam industri juga dilakukan di wilayah ini. Karena itu kebutuhan sarana transportasi akutan berat menjadi vital untuk mendukung mobilisasi barang industri.

Di wilayah ini lebih dari 37.000 unit kendaraan Hino beroperasi. Pelanggan membutuhkan ketersediaan suku cadang asli dengan mudah dan cepat melalui jaringan dealer Hino yang tersebar dari Riau hingga Sumatera Selatan.

Sebagai solusi, Hino menghadirkan Parts Depo tebaru di Palembang agar waktu pengiriman suku cadang menjadi lebih singkat, dan bisa memangkas waktu kirim rata-rata 3 hari lebih cepat. Hino Parts Depo Palembang akan melayani 8 main dealer dan 20 branch dealer Hino di wilayah Riau, Sumatera Barat, Kep.Riau, Jambi, Bengkulu, Bangka Belitung, sampai Sumatera Selatan.

"Dengan berdirinya Hino Parts Depo Palembang, kami berharap dapat efektif dalam meningkatkan pasokan suku cadang terutama di wilayah Sumatera Bagian Selatan, yang merupakan salah satu elemen penting dari Hino Total Support kami," kata Takashi Muto, Presiden Direktur HMSI dalam keterangan resminya.

Parts Depo terbaru di Palembang berlokasi di Jl. Soekarno Hatta, Kota Palembang, Sumatera Selatan. Parts Depo Palembang memiliki luas 2.500 m² dengan kapasitas penyimpanan hingga 10.300 item suku cadang, dan saat ini telah diisi dengan 5.445 item yang terdiri dari 103.732 pcs dengan total nilai mencapai Rp 26 miliar.

"Pembukaan Parts Depo Palembang bertujuan untuk memperpendek rantai distribusi suku cadang, sehingga pelanggan dapat menerima suku cadang yang dibutuhkan secara lebih cepat," kata Takashi.

× Image