Home > Gaya Hidup

SMA Bukit Sion Jakarta Raih Gelar Juara Honda DBL West-Jakarta Region

Kompetisi DBL Hadirkan Pertarungan Seru dan Peluncuran All New Honda BeAT
Dok. AHM
Dok. AHM

MOTORESTO.ID, JAKARTA -- PT Wahana Makmur Sejati (WMS), Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta-Tangerang, berkolaborasi dengan Development Basketball League (DBL) dan didukung oleh PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menggelar kompetisi bola basket pelajar tingkat SMA terbesar di Indonesia, Honda DBL. Kompetisi ini diadakan dalam beberapa seri, dimulai dari West Region, North & Central Region, East Region, South Region, hingga Banten Series.

Seri pertama Honda DBL berlangsung di Gor Grogol, Petamburan, pada 9-13 Agustus 2024. Babak final mempertemukan juara bertahan SMA Bukit Sion Jakarta dengan debutan Tunas Muda School Meruya. Pertandingan berlangsung sengit dengan kedua tim saling kejar-mengejar angka sejak kuartal pertama. Namun, dengan mental dan kekompakan yang luar biasa, SMA Bukit Sion Jakarta berhasil menundukkan Tunas Muda School Meruya dengan skor 66-46, sekaligus meraih gelar ketujuhnya di kompetisi ini.

Final putri Honda DBL Jakarta-West Region juga tidak kalah menarik, di mana SMAN 78 Jakarta yang sebelumnya mengalahkan juara bertahan SMA Dian Harapan Jakarta di semifinal dengan skor 50-33, akhirnya keluar sebagai juara. Dalam partai puncak, SMAN 78 berhasil menundukkan SMA 1 Penabur Jakarta dengan skor 57-40, mencatatkan kemenangan perdana mereka di Honda DBL Jakarta-West Region.

“Luar biasa etos kerja para pebasket muda Honda DBL Jakarta-West Region di lapangan, baik dari sektor putri maupun putra sama-sama tampil baik sejak kuarter pertama. Saya ucapkan selamat kepada para pemenang. Ajang ini bukan hanya mencari bibit-bibit muda pebasket, tetapi juga mengajarkan nilai sportifitas, semangat, serta kerjasama tim dalam mencapai tujuan,” ujar Andra Friandana, Division Head of Marketing Planning & Analyst PT Wahana Makmur Sejati.

Selain kompetisi yang penuh aksi, WMS juga memperkenalkan All New Honda BeAT kepada para peserta dan penonton. Skutik ini didesain dengan fitur modern dan canggih, seperti mesin 110cc dengan Idling Stop System (ISS) dan Combi Brake System (CBS), menjadikannya pilihan ideal bagi pengendara pemula, terutama para pelajar.

× Image