Home > Motor

Ducati Panigale V4 Resmi Meluncur, Desain Aerodinamis Dengan Teknologi MotoGP

Ducati Panigale V4 2025 akan mulai tersedia di dealer pada September 2024
Dok. Ducati
Dok. Ducati

MOTORESTO.ID, JAKARTA -- Ducati kembali menghadirkan inovasi dalam dunia motor sport dengan peluncuran Panigale V4 terbaru, generasi ketujuh dari superbike Ducati. Model ini menonjolkan berbagai kemajuan dalam desain, teknologi, dan ergonomi.

"Misi Ducati adalah memperkaya kehidupan orang-orang melalui motor yang canggih secara teknologi dan memiliki keindahan sensual," kata Claudio Domenicali saat mempresentasikan motor ini selama Ducati World Première.

"Beberapa motor seperti Panigale V4 baru, generasi ketujuh dari Ducati Superbikes, mencapai misi ini. Motor ini melanjutkan sejarah kesuksesan dan model tak terlupakan, yang mewakili ekspresi maksimal dari nilai-nilai kami yaitu Gaya, Kecanggihan, dan Performa." tambahnya.

Panigale V4 2025 merupakan hasil evolusi mendalam dari motor yang telah memenangkan Kejuaraan Dunia Superbike. Motor ini mengusung desain aerodinamis yang ditingkatkan, termasuk fairing baru yang mengurangi hambatan hingga 4% dan sayap ganda yang meningkatkan downforce. Penyesuaian pada mudguard dan konveyor juga berkontribusi pada efektivitas sistem pendingin.

Ergonomi Panigale V4 terbaru dirancang untuk memberikan posisi berkendara yang lebih baik, meningkatkan kontrol dan kenyamanan pengendara. Penyesuaian pada tempat duduk, tangki, dan pegangan kaki mendukung performa saat pengereman dan menikung.

Dengan mesin Desmosedici Stradale yang menghasilkan 216 hp pada 13.500 rpm dan torsi 12,3 kgm pada 11.250 rpm, Panigale V4 menawarkan performa yang sangat bertenaga. Mesin ini mengadopsi teknologi dari motor MotoGP, termasuk distribusi desmodromik dan poros counter-rotating shaft, yang meningkatkan performa dan suara mesin. Sistem knalpot balap Ducati Performance oleh Akrapovič meningkatkan daya maksimum menjadi 228 hp.

Fitur canggih pada Panigale V4 2025 meliputi sistem rem Brembo Hypure™ yang baru dan sistem Race eCBS yang dikembangkan oleh Bosch untuk pengereman yang lebih baik. Ducati Vehicle Observer (DVO) mengoptimalkan kontrol elektronik dengan lebih dari 70 sensor untuk pengalaman berkendara yang presisi. Dasbor baru berukuran 6,9 inci dengan teknologi Optical Bonding menyediakan informasi penting seperti “g-Meter,” “Power&Torque,” dan “Lean angle.”

× Image