Home > Gaya Hidup

Pembuatan Mobil Daihatsu Sigra Cardboard Habiskan 70 Kardus Bekas

Pembuatan Sigra Cardboard ini memakan waktu sekitar 3 minggu
Sigra Cardboard ketika di pamerkan di GIIAS 2024.       dok daihatsu
Sigra Cardboard ketika di pamerkan di GIIAS 2024. dok daihatsu

MOTORESTO.ID,TANGERANG-- Meski telah berakhir, di ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS), Daihatsu memamerkan mobil kardus Sigra Cardboard. Mobil yang terbuat dari kertas karton dengan skala ukuran riil (1:1) sebagai inspirasi kreasi penggunaan material bahan bekas yang ramah lingkungan.

Sigra Cardboard merupakan sebuah karya seni mobil Sigra yang terbuat dari lembaran kardus bekas dengan skala ukuran 1:1 dan memiliki ukuran sama dengan model aslinya. Daihatsu Sigra menjadi inspirasi model yang dipilih karena menjadi salah satu kendaraan pilihan utama keluarga muda Indonesia sebagai mobil pertama mereka.

"Selama ajang GIIAS 2024, kami juga menghadirkan program keberlanjutan sebagai sarana hiburan yang edukatif," kata Yasushi Kyoda, President Director PT Astra Daihatsu Motor.

Sebagai salah satu fasilitas hiburan edukatif dalam memberikan pengalaman baru kepada pengunjung, Sigra Cardboard ini terbuat dari sekitar 70 lembaran besar kardus bekas yang ramah lingkungan dengan ketebalan bahan 4 mm berukuran 120 x 240 cm.

Kardus bekas ini didapat dari sebanyak total 270 part dan palet yang semuanya berasal dari pabrik Daihatsu. Seluruh material yang digunakan terbuat dari 100 persen kardus alami yang telah melalui proses daur ulang industri.

Pembuatan Sigra Cardboard ini memakan waktu sekitar 3 minggu dengan proses pengembangan mulai dari tahap Desain, Struktur dan Pola, Potong dan Rakit, Instalasi dan Finishing serta Maintenance.

Astra Daihatsu Sigra merupakan mobil LCGC MPV berkapasitas 7 penumpang yang cocok bagi keluarga muda Indonesia. Sigra menjadi kontributor utama penjualan Daihatsu secara nasional, dan telah terjual lebih dari 370 ribu unit sejak peluncuran perdananya pada 2016. Hingga Semester 1 2024, Sigra tetap menjadi pilihan utama keluarga Indonesia, dan mengalami kenaikan dengan kontribusi sebesar 61% di segmen pasar LCGC MPV, atau sebanyak 30.013 unit.

× Image