Home > Mobil

Resmikan Pabrik di Indonesia, AION Siap Kirim 500 Unit AION Y Plus ke Indonesia

AION Indonesia siap mendaratkan 500 unit AION Y Plus dan resmikan pabrik di Cikampek
Dok. AION Indonesia
Dok. AION Indonesia

MOTORESTO.ID, JAKARTA - AION Indonesia dengan bangga mengumumkan kedatangan 500 unit AION Y Plus langsung dari China ke Indonesia, menegaskan kembali komitmen untuk memenuhi janji pengiriman tepat waktu kepada konsumen. AION Y Plus hadir ke pasar otomotif nasional dengan keunggulan teknologi Magazine Battery dan Architecture Electric Platform (AEP), sebuah desain eksklusif platform listrik murni baru.

“Kami akan menjaga kualitas dan kehandalan setiap kendaraan, termasuk AION Y Plus, AION ES, dan HYPTEC HT dalam setiap tahapan pengiriman. Memastikan seluruh proses pengiriman Electric Vehicle (EV) tepat waktu menjadi bukti nyata dari komitmen kami dalam memenuhi ekspektasi konsumen.” kata Major Qin, Vice President AION Indonesia.

Selain pengiriman unit baru, AION Indonesia juga mengumumkan rencana peresmian pabrik manufaktur di Cikampek, Jawa Barat, pada kuartal pertama tahun 2025. Pabrik ini akan membawa kecanggihan dan keandalan teknologi GAC AION ke Indonesia, mendukung produksi EV berkualitas tinggi untuk pasar lokal dan ASEAN. "Dengan kehadiran pabrik ini, kami yakin AION Indonesia dapat menghadirkan produk EV kelas dunia untuk Indonesia dan pasar utama di kawasan ASEAN lainnya, serta membuka lapangan kerja bagi masyarakat,” ungkap Andry Ciu, CEO AION Indonesia.

Di samping itu, AION juga menyampaikan bahwa pabrik manufaktur AION Thailand di kawasan industri Rayong telah mulai beroperasi. Pabrik ini ditargetkan memproduksi sebanyak 50.000 unit EV setiap tahunnya, mendukung industri kendaraan listrik di Thailand dan memposisikan negara tersebut sebagai pusat manufaktur kendaraan listrik terkemuka di Asia Tenggara.

× Image