Home > Gaya Hidup

Kiprah "Civic Family" dari Ajang Balap Hingga Keseharian

Penggunaan mobil Honda Civic ini mengalir hingga ke Avila cucu Aswin Bahar
Aswin Bahar bersama Avila Bahar saat menerima kenang-kenangan dari Yulian Karfili, PR & Digital Strategy Senior Manager PT Honda Prospect Motor.   dok motoresto.id
Aswin Bahar bersama Avila Bahar saat menerima kenang-kenangan dari Yulian Karfili, PR & Digital Strategy Senior Manager PT Honda Prospect Motor. dok motoresto.id

MOTORESTO.ID,JAKARTA--Sosok pembalap Aswin bahar menjadi salah satu pembalap legenda Tanah Air. Reputasinya sebagai pembalap nasional telah sukses dilanjutkan Alvin Bahar dan putranya, Avila Bahar.

Selain sebagai pembalap sukses, keluarga ini sudah puluhan tahun tercatat sebagai pengguna mobil produk Honda. "Saya paling berkesan tahun 2006 saat ikut kejurnas yang diikuti banyak pabrikan," kata Alvin Bahar mengisahkan pengalamannya menggunakan Honda.

Saat itu banyak terungkap kelemahan produk dari pabrikan lain. Namun, tidak demikian halnya dengan Honda. Bahkan dirinya berhasil meraih gelar juara nasional pada 2006, 2007 dan 2008.

Kisah Alvin sebenarnya diawali ketika masih kecil kerap menyaksikan ayahnya Aswin Bahar mengikuti berabagai ajang balapan di Tanah Air menggunakan mobil Honda. Ia sangat terkesan melihat ayahnya yang selalu menggunakan mobil Honda sebagai mobil balapnya. Pengalaman ini menumbuhkan kecintaan Alvin pada Honda yang terus berlanjut hingga saat ini.

Dijuluki “Civic Family”

Kecintaan Keluarga pembalap ini terhadap Honda tak hanya terlihat dari momen kebersamaan mereka, namun, juga dibuktikan dari julukan yang sering mereka dapatkan, yaitu “Civic Family”. Alvin Bahar dengan bangga membagikan alasan dari julukan tersebut.

“Kami sering dipanggil ‘Civic Family’ karena mobil Honda Civic itu selalu ada di garasi kami. Bahkan di foto yang ditampilkan ini pun saya masih sangat kecil dan itu fotonya selalu sama Honda Civic," kata Alvin.

Tak hanya terhenti pada generasi kakek dan ayah, penggunaan mobil Honda Civic ini mengalir hingga ke pembalap generasi Z ini. Avila pun turut membagikan ceritanya tentang mobil Honda Civic . "Mungkin karena dari zaman kakek sampai saya sekarang kalau ke mana-mana selalu pakai Honda Civic," ungkap Avila.

Berbagai acara keluarga, bertemu teman, selalu pakai Honda Civic dari generasi pertama sampai yang terbaru. Honda Civic bukan hanya sekadar mobil, tetapi sudah menjadi bagian tak terpisahkan dari kesehariannya. Kecintaan terhadap mobil legendaris ini diturunkan dari generasi ke generasi, memperkuat ikatan keluarga dan kecintaan mereka pada Honda.

× Image