Home > Mobil

Red Bull Luncurkan Livery Baru Jelang Grand Prix Inggris

Red Bull meluncurkan livery quotStallion Redquot untuk mobil F1 mereka di Grand Prix Inggris.
Dok. RedBull
Dok. RedBull

MOTORESTO.ID, INGGRIS -- Red Bull telah meluncurkan livery khusus yang akan digunakan pada mobil F1 mereka di Grand Prix Inggris akhir pekan ini. Livery ini adalah yang pertama dari tiga corak REBL CUSTMS rancangan penggemar yang akan digunakan Red Bull selama musim 2024. Selain di Silverstone, livery khusus ini juga akan dibalut pada RB20 di Singapura dan Austin akhir tahun ini.

Livery Silverstone bertemakan “Stallion Red” dan dirancang oleh Chalaj Suvanish dari Thailand. Red Bull menyatakan bahwa mereka mengambil inspirasi dari 'Camo Bull' milik tim pada tahun 2015, yang digunakan selama tes pramusim tahun itu.

Livery ini akan ditampilkan pada kedua mobil yang dikendarai oleh Max Verstappen dan Sergio Perez sepanjang akhir pekan di Silverstone.

“Menyusul kesuksesan corak khusus kami yang dibuat fans tahun lalu, kami bangga dapat kembali menerapkan corak rancangan fans pada mobil kami untuk tahun 2024. REBL CUSTMS telah memberikan pendukung kami yang paling setia, kanvas yang sangat istimewa di RB20 dan The Paddock telah mewujudkan visi mereka." kata Christian Horner, kepala tim Red Bull

Chalaj Suvanish, desainer livery ini, merasa sangat beruntung dan terhormat bisa mendesain livery untuk tim favoritnya, Red Bull Racing. Baginya, kesempatan ini adalah sesuatu yang langka dan spesial dalam hidupnya. Dia merasa terpilih dan sangat gembira bisa melihat desainnya digunakan pada mobil balap dalam kompetisi nyata seperti Grand Prix Inggris di Silverstone.

Livery ini menampilkan warna merah yang menggambarkan semangat dan kekuatan, serta terinspirasi dari penggunaan cat flow-vis dalam pengujian aerodinamis.

× Image