Home > Gaya Hidup

George Rusell Rebut Gelar Juara di GP Austria

Russell menang di Austria usai tabrakan Verstappen-Norris Piastri kedua, Sainz ketiga.
Dok. F1
Dok. F1

MOTORESTO.ID, SPIELBERG -- George Russell dari Mercedes meraih kemenangan tak terduga di di Sirkuit RedBull Ring, Grand Prix Austria setelah insiden dramatis antara Max Verstappen dan Lando Norris.

Verstappen yang memulai balapan dari posisi terdepan dan mendominasi sebagian besar lomba, harus kehilangan posisinya akibat senggolan dengan Norris pada lap 64. Keduanya bertarung sengit setelah pit stop terakhir, namun kontak yang terjadi membuat mereka tertatih-tatih kembali ke pit dengan ban bocor.

Verstappen yang berada di posisi pertama harus puas finis di posisi kelima setelah mendapatkan penalti 10 detik. Sementara itu, Norris yang mengalami kerusakan parah pada mobilnya terpaksa mundur dari balapan, menandai DNF pertamanya musim ini.

Russell yang berada di posisi ketiga, memanfaatkan situasi ini untuk merebut posisi terdepan dan mempertahankannya hingga bendera finis, meraih kemenangan keduanya dalam karir F1-nya. Oscar Piastri dari McLaren finis di posisi kedua, hanya terpaut 1,906 detik, sementara Carlos Sainz dari Ferrari melengkapi podium di posisi ketiga.

Hasil balapan lainnya menunjukkan Lewis Hamilton dari Mercedes finis di posisi keempat, diikuti oleh Verstappen di posisi kelima. Haas menunjukkan performa kuat dengan Nico Hulkenberg dan Kevin Magnussen finis di posisi keenam dan kedelapan.

× Image