Home > Mobil

BYD Seal Meluncur di Jepang, Ini Bedanya dengan Versi di Indonesia

BYD Auto Japan resmi meluncurkan sedan SEAL di Tokyo dengan harga mulai 5,28 juta yen.
Dok. bestcarweb.jp
Dok. bestcarweb.jp

MOTORESTO.ID, JEPANG -- BYD Auto Japan mengumumkan peluncuran model sedan SEAL di Tokyo pada 25 Juni 2024, yang langsung mulai dijual pada hari yang sama. Acara peluncuran ini diadakan di "WeWork Iceberg" di Shibuya, Tokyo, menampilkan model SEAL 4WD (Cosmos Black) di depan venue dan model FR (Aurora White) di dalam venue.

Presiden BYD Auto Japan, Atsuki Tofukuji, menyampaikan bahwa SEAL adalah model andalan BYD di Jepang. SEAL diposisikan sebagai "sedan e-sports" yang mengutamakan keamanan tinggi, performa berkendara sporty, dan kenyamanan dalam segala situasi.

Berdasarkan laporan Bestcarweb.jp. Harga SEAL adalah 5,28 juta yen atau sekitar Rp 538 Juta untuk model dasar FR dan 6,05 juta yen atau sekitar Rp 616 Juta untuk model 4WD. Pengiriman model FR akan dimulai akhir Juli 2024, sementara model 4WD akan dikirim mulai akhir Agustus 2024.

Untuk memperingati peluncuran SEAL di Jepang, 1.000 unit pertama akan dijual dengan harga khusus, yaitu 4,95 juta yen untuk model FR dan 5,72 juta yen untuk model 4WD.

BYD akan meluncurkan kampanye test drive di berbagai lokasi mulai 26 Juni 2024 di Harajuku, Shibuya, Nagoya, Osaka, dan Fukuoka hingga pertengahan Juli 2024. Kampanye ini memberikan kesempatan bagi konsumen untuk mencoba performa SEAL secara langsung.

Di Indonesia, BYD juga akan melakukan penyerahan pertama kepada pemilik BYD Seal, Atto 3, dan Dolphin sebanyak 1.500 unit pada batch pertama ini. BYD Seal di Indonesia hadir dengan dua trim: Seal Performance AWD seharga Rp 719 juta dan Seal Extended Premium seharga Rp 629 juta.

× Image