Home > Mobil

Suzuki Catat Peningkatan Penjualan di Bulan Mei 2024, Ini Penyebabnya

Suzuki Indonesia catat peningkatan penjualan 22 di Mei 2024, didorong oleh New XL7 Hybrid.
Dok. Suzuki Indomobil Sales
Dok. Suzuki Indomobil Sales

MOTORESTO.ID, JAKARTA -- Di tengah persaingan pasar yang semakin ketat, Suzuki Indonesia berhasil mencatat peningkatan penjualan sebesar 22% pada Mei 2024. Keberhasilan ini mencerminkan kepercayaan pelanggan terhadap produk dan layanan Suzuki, terutama dengan meningkatnya popularitas New XL7 Hybrid, All New Ertiga, dan Baleno di segmen mobil penumpang.

Penjualan model hybrid mencatat kontribusi sebesar 35% dari total penjualan mobil penumpang Suzuki pada periode ini. Selain itu, kendaraan komersial juga menyumbang 52% dari total penjualan.

“Tentu kami bangga dengan torehan penjualan bulan Mei 2024 yang kian meningkat. Pasar otomotif kini semakin menarik. Dengan semakin maraknya pemain di industri ini, Suzuki Indonesia semakin tertantang untuk menyesuaikan strategi penjualan dan pelayanan kami sehingga dapat terus menjaga kepuasan maksimal pelanggan setia kami,” ujar Randy R. Murdoko, Dept. Head of 4W Sales PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

New XL7 mencatat peningkatan penjualan sebesar 28% dibanding bulan sebelumnya, dengan varian hybrid mendominasi sebesar 61%. Di kategori 3 row Medium SUV, market share XL7 meningkat 6%.

All New Ertiga varian hybrid menyumbang 70% dari total penjualan model ini. Secara keseluruhan, kendaraan hybrid menyumbang 43% dari total penjualan mobil penumpang Suzuki.

Baleno juga mencatat peningkatan penjualan sebesar 57% dibanding bulan sebelumnya dan memimpin market share 65% di kategori sedan hatchback. Grand Vitara mencatat peningkatan retail bulanan sebesar 80%. Sementara itu, penjualan kendaraan komersial meningkat 26% dibanding bulan sebelumnya.

× Image